Aksi Heroik Prajurit Kostrad Selamatkan Penumpang Nekat Terjun di Tengah Laut - TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita

Senin, 10 Februari 2020

Aksi Heroik Prajurit Kostrad Selamatkan Penumpang Nekat Terjun di Tengah Laut

  Aksi Heroik Prajurit Kostrad Selamatkan Penumpang Nekat Terjun di Tengah Laut


TRIBUNNEWS ■ Aksi Heroik yang dilakukan oleh 7 orang anggota Divisi Infanteri 3 Kostrad, Nekat terjun di tengah laut dengah ombak yang besar, demi selamatkan  satu pemuda penumpang Kapal Leuser Jakarta tujuan Pelabuhan Namrole yang telah terjatuh ke laut, untuk identitas korban bernama Dedi Bagus Setiawan (24Th) asal Raha, Kecamatan Katobu, Kabupaten Muna Sulawesi Tenggara. pada Minggu (09/02/2020).

Sebagai seorang abdi negara, anggota TNI memang kerap dituntut   untuk melindungi masyarakat, Maka tak heran jika kita melihat  anggota TNI kerap datang dan membantu masyarakat yang tertimpa bencana atau  musibah namun tak hanya membantu saat terjadi bencana alam saja, anggota TNI juga dituntut untuk membantu masyarakat di berbagai kondisi.

Kejadian ini bermula saat Prajuri Brigif 20/3 Kostrad sedang melakukan pergeseran pasukan dari Makassar menuju ke Timika, menggunakan kapal Leuser, ditengah perjalanan tepatnya saat kapal berada ditengah laut ada seorang pemuda yang terjatuh dari atas kapal.

Terdengar suara ramai orang yang histeris berteriak melihat seorang pemuda bernama Dedi Bagus Setiawan, yang terjatuh ke dalam laut, dengan cekatan 7 orang anggota Kostrad  melepas seragamnya lalu ikut terjun ke laut.

Diketahui anggota TNI tersebut diantaranya Prada Wiliam, Prada Laode, Prada Lahasdin, Prada Musa, Prada Marman, Prada Wahyudi dan Prada Arjan. mereka berdinas di Satuan Brigif 20/3 Kostrad. Akhirnya mereka berhasil menyelamatkan pemuda itu dari maut.

Bapak  Andreas salah satu penumpang menjelaskan awal mula kejadian  sekira pukul 16.45 WITA, saya melihat korban a.n. Dedi Bagus Setiawan terjatuh ke laut.

“Kemudia saya langsung melaporkan kejadian tersebut kepada pihak keamanan kapal. Kemudian kapal memutar balik kearah korban yang terjatuh," ujarnya.

Korban saat ini berhasil diselamatkan dan diamankan, selanjutnya dibawa ke klinik untuk penanganan lebih lanjut dari kejadian ini tidak ada korban jiwa maupun luka-luka.

■ R-1/penkostrad

loading...

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved