Pangdivif 2 Kostrad Uji Coba Fasilitas Latihan Free Fall Wind Tunnel - TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita

Selasa, 18 Februari 2020

Pangdivif 2 Kostrad Uji Coba Fasilitas Latihan Free Fall Wind Tunnel

  Pangdivif 2 Kostrad Uji Coba Fasilitas Latihan Free Fall Wind Tunnel


TRIBUN NEWS ■ Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P., M.Si., M.Tr (Han), melakukan uji coba Fasilitas Latihan Free Fall Wind Tunnel di Divif 2 Kostrad Skydiving Center Singosari, Malang pada Senin (17/2).

Fasilitas latihan Wind Tunnel ini merupakan sarana untuk melatih meningkatkan kemampuan terbang prajurit yang telah berkualifikasi free fall dan sebagai sarana penunjang olahraga bagi prajurit penerjun dalam mengikuti perlombaan skydiving formation (kerjasama di udara).

“Selain bagi peterjun yang sudah berkualifikasi free fall, fasilitas latihan ini adalah sarana untuk melatih kemampuan dasar terbang bagi personel yang belum melaksanakan terbang di udara serta untuk memberikan gambaran dan merasakan bagaimana terbang di udara yang sebenarnya,” tutur Pangdivif 2 Kostrad.

Dengan kehadiran fasilitas latihan free fall wind tunnel Divif 2 Kostrad Skydiving Center ini, diharapkan akan dapat lebih meningkatkan kemampuan perorangan prajurit free fall dan dapat mencetak para prajurit menjadi penerjun yang profesional dan handal.

Dalam uji coba tersebut, Pangdivif 2 Kostrad bersama-sama dengan tim terjun Free Fall Brigif Para Raider 18 Kostrad melakukan berbagai manuver dalam rangka uji coba fasilitas latihan wind tunnel yang ada di Divif 2 Kostrad Skydiving Center Singosari. **(**)

loading...

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved