Prajurit Yonarmed 11 Kostrad Mengajar Murid SMP Islam Terpadu Magelang - TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita

Senin, 24 Februari 2020

Prajurit Yonarmed 11 Kostrad Mengajar Murid SMP Islam Terpadu Magelang

  Prajurit Yonarmed 11 Kostrad Mengajar Murid SMP Islam Terpadu Magelang


TRIBUN NEWS ■ Kedisiplinan merupakan hal yang harus ditanamkan sejak usia dini. Karena dengan disiplin merupakan kunci sukses dan keberhasilan seseorang dalam menjalani hidup.

Hal inilah yang membuat Satuan Yonarmed 11 Kostrad untuk turut peduli dalam menanamkan sifat disiplin dalam Peraturan Baris-Berbaris (PBB) bagi kalangan usia muda atau milineal di SMP Islam Terpadu (IT) Kota Magelang Jawa Tengah, Sabtu (27/01/2020).

Bersamaan dengan prajurit guntur geni, pada kegiatan ini, Pelda Achmad Suja'i dengan tiga anggota dari Baterai Siaga langsung mendatangi SMP IT untuk melatih kedisiplinan dalam baris berbaris.

Para murid SMP IT sangat antusias sekali menerima materi karena disamping mereka merasa bangga dilatih oleh TNI, mereka juga dapat menjadikan pelatihan ini sebagai dasar dalam meningkatkan kedisiplinan dan kekompakan dengan siswa siswi yang lain.

Dalam materi yang diajarkan oleh Pelda Sujai dimaksudkan untuk memberikan rasa cinta tanah air dan mempunyai rasa tanggung jawab serta disiplin kepada generasi muda khususnya murid SMP IT.

“Salah satu yang menjadi fokus utama dalam latihan ini tentang tata cara baris-berbaris dan kerapian barisan agar pelaksanaan upacara berjalan dengan khidmat serta menunjang setiap perlombaan PBB,” ungkap Pelda Sujai.

Disamping itu Danyonarmed 11 Kostrad Letkol Arm Asep Ridwan S.H., M.Han. mengatakan bahwa “Anggota Yonarmed 11 Kostrad selalu siap sedia membantu anak-anak sekolah agar lebih disiplin lagi baik itu dalam hal pelajaran maupun dalam hal di luar pelajaran agar dapat menunjang perilaku baik sikapnya,” tegasnya.

Danmenarmed 1 Kostrad Kolonel Arm Didik Harmono, S.E juga sangat mengapresiasikan dengan adanya kegiatan pelatihan PBB ini, seperti apa yang di tekankan dari Panglima Divif 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P., M.Si., M.Tr (Han), bahwa setiap satuan harus mempunyai ilmu teritorial yang kuat baik itu dalam memberikan wawasan kepada masyarakat maupun itu membantu masyarakat. (**)

loading...

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved