7 Pernyataan Sikap Ormas GARIS,Akhirnya Diterima Walikota Sukabumi - TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita

Jumat, 06 Maret 2020

7 Pernyataan Sikap Ormas GARIS,Akhirnya Diterima Walikota Sukabumi

7 Pernyataan Sikap Ormas GARIS,Akhirnya Diterima Walikota Sukabumi

Tribunnews.my.id,Sukabumi

Ratusan massa GARIS (Gerakan Reformis Islam) menggelar aksi damai di depan kantor Balai Kota Sukabumi, Kamis (05/03/2020) sekira jam 13.00 Wib.


Aksi dukungan serta empati terhadap kaum muslim di New Delhi India tersebut diterima oleh Walikota Sukabumi H. Achmad Fahmi serta disaksikan oleh sejumlah pimpinan unsur Forkopimda kota Sukabumi lainnya.

Di hadapan Walikota, Ketua DPD Garis Sukabumi Raya, ustad Ade menyampaikan beberapa pernyataan sikap DPD GARIS terhadap dugaan intoleransi warga India terhadap Muslim di New Delhi India, diantaranya ;

1. Mengecam segala bentuk kekerasan, intimidasi dan diskriminasi terhadap saudara Muslim di India.
2. Mengecam tindakan anarkis oleh masyarakat Hindu India yang telah membakar mesjid, pemukiman kaum muslimin sampai adanya korban jiwa.
3. Mengecam terhadap Pemerintah India terutama Perdana Mentri Narendra Modi yang meloloskan UU CAB Citizen amandemen yang disebut sebagai UU anti Muslim sebagai biang keladi daripada kerusuhan yang terjadi di India
4.Melalui Pemerintah Indonesia agar menekan PBB dan dunia agar menghentikan segala bentuk kekerasan dan intoleransi yang terjadi di India.
5. Menangkap provokasi yang bernama kaum Nisra sebagai teroris dan musuh bersama.
6. Menyarankan Pemerintah Indonesia agar mengusir Duta Besar India sebagai langkah nyata protes terhadap tragedi Muslim New Dhelhi yang mana Indonesia sebagai mayoritas Muslim di dunia.
7. Menyarankan kepada Pemerintah Kota Sukabumi agar menyampaikan sikap GARIS ini kepada Pemerintah Pusat disamping Pemerintah Kota itu sendiri melayangkan surat kecaman kepada Pemerintah Pusat terkait tragesi Muslim di India.

Di sisi lain, Walikota Sukabumi H. Achmad Fahmi menegaskan bahwa pernyataan sikap milik GARIS tersebut akan langsung dikirimkannya ke tingkat Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Pusat.

“Saya ucapkan terimakasih kepada ormas DPD GARIS Sukabumi Raya yang telah menyampaikan aspirasi dan pernyataan sikap dengan tetap mengedepankan kesantunan dan amar ma’ruf Nahi Munkar” ujar Fahmi saat menerima peserta aksi.

Lanjutnya, “Pernyataan sikap ini akan langsung disampaikan kepada pemerintah Provinsi dan Pusat”.

Selain itu, orang nomor satu di kota Sukabumi tersebut turut mengajak seluruh masyarakat berdo’a kepada Alloh Swt, sehingga umatuslim di India senantiasa diberikan kekuatan dan kesabaran.

“Mari kita mendoakan saudara- saudara kita Muslim di India agar diberikan kekuatan, ketangguhan dan kesabaran” ujar Fahmi.

(Asep)

loading...

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved