Cegah Bencana Alam, Kapolres Bersama Dandim 0622 Sukabumi Pimpin Operasi Tambang Ilegal Di Kecamatan Simpenan - TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita

Rabu, 04 Maret 2020

Cegah Bencana Alam, Kapolres Bersama Dandim 0622 Sukabumi Pimpin Operasi Tambang Ilegal Di Kecamatan Simpenan

Cegah Bencana Alam, Kapolres Bersama Dandim 0622 Sukabumi Pimpin Operasi Tambang Ilegal Di Kecamatan Simpenan

Tribunnews.my.id, Sukabumi

Kapolres Sukabumi Akbp Nuredy Irwansyah Putra, SH., SIK., MH., bersama Dandim 0622 Kabupaten Sukabumi Letkol Arm Suyikno S. Sos, memimpin apel konsolidasi dalam rangka operasi tambang ilegal di wilayah Kecamatan Simpenan Kabupaten Sukabumi.


Apel konsolidasi pasukan Tersebut dilaksanakan di lapang Sepakbola Bojong Asih Desa Cihaur Kecamatan Simpenan Kabupaten Sukabumi, Rabu (05/03/2020).

Apel konsolidasi di mulai pada pukul 09.00 wib di ikuti oleh 359 personil dari unsur TNI Kodim 0622 Sukabumi, Polres Sukabumi, Dan Dinas/Instansi terkait dari Pemda Kabupaten Sukabumi.

Apel konsolidasi juga di ikuti Wakapolres Sukabumi Kompol Sigit Rahayudi, SIK, para PJU Polres Sukabumi dan PJU Kodim 0622 Sukabumi serta para perwira pengendali lapangan.

Dalam arahannya Kapolres Sukabumi menyatakan, bahwa Operasi tersebut untuk menjaga lingkungan hidup, guna mencegah terjadinya bencana alam di wilayah sukabumi.

"Operasi ini merupakan tahap penegakan hukum setelah sebelumnya Polres Sukabumi telah melakukan tahap preentif dan preventif dengan melakukan himbauan kepada para penambang untuk menghentikan kegiatannya, namun para penambang Non Izin Itu tetap melakukan penambangan". Terang Kapolres

Selain itu, Kapolres Sukabumi juga menekankan kepada personil yang terlibat operasi tambang, untuk tetap mengutamakan keselamatan masing-masing mengingat situasi medan dan kondisi cuaca.

"Amankan para pelaku dan barang bukti dan lakukan penegakan hukum secara profesional". Tegas Kapolres

Dandim 0622 Letkol Arm Suyikno Sos Menambahkan Untuk saat ini, Rencananya tim gabungan akan menutup sebanyak 18 lubang tambang Non Izin Diblok Acing dan blok Cihaur yang masuk dalam kawasan HGU Perkebunan Bojong Asih Kecamatan Simpenan.

"Adapun lubang yang ditutup langsung ditanami pohon jenis kayu keras oleh Tim Polres Sukabumi". Tambah Dandim.

(Hengki Juendi)

loading...

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved