Pemprov Jawa Barat Ajak Santri, Cara Berternak Sapi Yang Baik di PT Hade Dinamis Sejahtera - TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita

Minggu, 08 Maret 2020

Pemprov Jawa Barat Ajak Santri, Cara Berternak Sapi Yang Baik di PT Hade Dinamis Sejahtera

Pemprov Jawa Barat Ajak Santri, Cara Berternak Sapi Yang Baik di PT Hade Dinamis Sejahtera

Tribunnews.my.id | SUBANG

Pemerintah Daerah Provinsi (Pemdaprov) Jawa Barat, saat ini sedang melatih para santri muda melalui program " Santri Tani Juara " tentang cara beternak sapi yang baik. Pelatihan itu merupakan bagian dari realisasi program pemberdayaan umat.


Program Santri Milenial tentang pengembang biakan sapi ini merupakan kerjasama Pemerintah Provinsi Jawa barat dengan PT Hade Dinamis Sejahtera yang bertempat di desa Sawangan, Kecamatan Cipeundeuy, Kabupaten Subang. Sabtu (07/03/2020)

Dimana para Santri tersebut dari perwakilan beberapa pondok pesantren khususnya wilayah Jawa barat, dengan mengirimkan sejumlah santrinya. Mereka akan mendapatkan ilmu pengembangan sapi selama 14 hari, untuk bisa menerapkan ilmu yang didapat selama Pelatihan di PT Hade Dinamis Sejahtera.

Widyaiswara, Siti Rochani, S.Pt.,MM dan Drh. Yusni dan drh. Yusni, MP
dari BPPKP Cikole menjadi narasumber dalam kegiatan “Santri Tani Juara” untuk mendukung program pemerintah Provinsi Jawa Barat bertempat di PT. Hade Dinamis Sejahtera. Dimana materi yang disampaikan mengenai Manajemen kesehatan ternak dan sistem reproduksi pada ternak ruminansia khususnya sapi potong.

Drh.Wahyu selaku pembina dari PT Hade Dinamis Sejahtera menyampaikan, "Dengan adanya kerjasama pelatihan pengembang biakan sapi ini, diharapkan dapat memberikan manfaat bagi para santri sebagai fasilitas penunjang pengembang biakan sapi di pondok pesantrennya," katanya.

Ditempat terpisah Pantjawidi Djuharnoko, SKM. M.Kes Selaku Kepala Balai Pelatihan Peternakan Cikole lembang saat dikonfirmasi melalui via WhatsApp mengatakan," Saya kira ini suatu program yg positif dalam membangun kesejahteraan Masyarakat dengan gerakan Agent of Change melalui Santri Milineal yang bisa menyentuh seluruh lapisan masyarakat, terutama masyarakat Petani termasuk peternak," pungkasnya. (Ft)

loading...

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved