SUKSESKAN SP ONLINE 2020, BPS KABUPATEN SUKABUMI GELAR RAKOR LINTAS SEKTORAL - TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita

Selasa, 03 Maret 2020

SUKSESKAN SP ONLINE 2020, BPS KABUPATEN SUKABUMI GELAR RAKOR LINTAS SEKTORAL

SUKSESKAN SP ONLINE 2020, BPS KABUPATEN SUKABUMI GELAR RAKOR LINTAS SEKTORAL

Tribunnews.my.id , Sukabumi

Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Sukabumi Gelar Rakor Sensus Penduduk tahun 2020 dengan tema "Sinergi Menuju Satu Data Kependudukan" yang diikuti oleh 100 peserta dari unsur Dinas dan Kecamatan se-Kabupaten Sukabumi di Hotel Augusta Cikukulu, Selasa (3/3/2020), Rakor dibuka oleh Sekretaris Derah Kab. Sukabumi H. Iyos Somantri.

Rakor diikuti oleh para kepala Perangkat Daerah, Para Camat, Kades dan tamu undangan
Menurut Sekda Rakor ini diharapkan bisa mengkoordinasikan para Kepala perangkat daerah, Camat dan para Kepala Desa dan stekholder lainnya supaya bergerak dan bersinergi mensukseskan sensus penduduk (SP) 2020.

"kedepan data kependudukan di Kabupaten Sukabumi bersumber hanya dari BPS yang sekarang akan disunting lewat dinas kependudukan dan tidak boleh lagi ada data data lain selain data yang menjadi hasil dari sensus penduduk 2020 " terangnya.

Karena itu, tambah Sekda, kegiatan sensus penduduk 2020 ini sangat penting, dalam prosesnya dibutuhkan kolaborasi semua pihak, dan peran kita semua merupakan kunci suksesnya SP 2020 di wilayah Kab.Sukabumi
" hasil sensus penduduk ini akan di jadikan dasar perumusan kebijakan pemerintah untuk perencanaan pembangunan"jelasnya
Tidak hanya itu Sekda juga mengintruksikan kepada seluruh kepala dinas/intansi dan para Camat untuk mengajak seluruh ASN di lingkup instansinya berpartisipasi dalam sensus penduduk online.

Ditempat yang sama, Wisnu Saputra selaku Kasubag TU BPS mengatakan Rakor merupakan satu upaya koordinasi dengan Perangkat Daerah di Kab Sukabumi tentang Sensus Penduduk 2020
" selanjutnya di diseminasikan kepada ASN di lingkup pemerintah Kab Sukabumi juga kepada masyarakat untuk ikut menyukseskan SP 2020 secara On Line"  (agus)

loading...

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved