20 Ucapan Marhaban Ya Ramadhan 2020 Untuk Teman & Keluarga - TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita

Selasa, 21 April 2020

20 Ucapan Marhaban Ya Ramadhan 2020 Untuk Teman & Keluarga

20 Ucapan Marhaban Ya Ramadhan 2020 Untuk Teman & Keluarga


Tribunnews.my.id- Bulan Suci Ramadhan 1441 Hijriah/2020 Masehi, kini tinggal menghitung hari. Sebagai umat beragama Islam, tentu tak lepas dari persiapan menyambut bulan penuh berkah.

Salah satunya, menyiapkan kata-kata ucapan menyambut Ramadhan. Berikut 20 kata-kata ucapan menyambut Ramadhan yang sudah tribunnews.my.id rangkum yang dihimpun dari beberapa sumber :

1. Satu tahun berlalu begitu cepat, tanpa terasa ramadhan sudah tiba. Tidak ada kata seindah doa, selamat menjalankan ibadah puasa. Marhaban yaa ramadhan.

2. Makan bubur semangkuk berdua, pagi sahur sorenya buka. Lauk telur enak rasanya, niatnya luhur jalankan puasa. Selamat menunaikan ibadah puasa, marhaban ya ramadhan.

3. Bulan berkah hampir tiba, jiwa dan hati akan kembali bersih di bulan suci ini. Mohon maaf lahir dan batin.

4. Setitik tinta jadi noda. Setitik salah jadi dosa. Bulan penuh berkah segera tiba. Mari tekun ibadah di bulan puasa. Marhaban ya Ramadhan. Mohon maaf lahir dan batin. Selamat menunaikan ibadah puasa.

5. Tiada bulan seagung ini. Tiada bulan semulia ini. Tiada bulan seberkah ini. Ramadhan penuh berkah dan maghfirah. Marhaban ya Ramadhan. Mohon maaf lahir dan batin. Selamat menunaikan ibadah puasa.

6. Di zaman penjajahan para pahlawan berjuang mati-matian melawan kompeni dan tentara Jepang. Sementara di bulan Ramadhan ini kita umat Muslim berperang sekuat tenaga melawan hawa nafsu. Semoga Ramadhan kali ini kita semua dapat mengalahkan hawa nafsu dan menuju kemenangan hati dalam Idul Fitri.

7. Jika hati seputih awan jangan biarkan ia mendung. Jika hati seindah bulan hiasi dengan senyuman, Semoga tetaplah demikian. Selamat menyambut ibadah puasa, mohon dimaafkan khilaf dan salah, lahirian dan batiniah. Marhaban ya Ramadhan.

8. Kalau lihat putus cinta bikin galau, status yang lucu bikin ketawa. Meskipun puasa di musim kemarau, tetap semangat dan tak putus asa!

9. Tiada kemenangan tanpa zikrullah. Tiada amal tanpa keikhlasan. Tiada ampunan tanpa maaf sesama. Marhaban ya Ramadan. Selamat menunaikan ibadah puasa.

10. Bila ada langkah membekas lara, ada kata merangkai dusta, ada tingkah menoreh luka, Mohon maaf lahir dan batin. Marhaban ya Ramadan. Selamat menunaikan ibadah puasa.

11. Seluruh alam berzikir menyambut bulan penuh berkah. Kemuliaan bulan seribu bulan. Saat Allah memberikan ampunan. Marhaban ya Ramadan. Mohon maaf lahir dan batin. Selamat menunaikan ibadah puasa.

12. Mengingat kata yang salah, hati yang berprasangka, janji yang terlupakan, sikap dan sifat yang menyakitkan, mohon maaf lahir dan batin. Marhaban ya Ramadan. Selamat menunaikan ibadah puasa.

13. Siang diisi kebaikan, malam belajar Al-Quran. Ramadan jadi penerang, hati yang mulai remang-remang. Marhaban ya Ramadan. Mohon maaf lahir dan batin. Selamat menunaikan ibadah puasa.

14. Tiada kebahagiaan tanpa syukur. Tiada rasa syukur tanpa sabar. Tiada sabar tanpa maaf. Marhaban ya Ramadan. Mohon maaf lahir dan batin. Selamat menunaikan ibadah puasa.

15. Selembut embun di pagi hari, tengadah tangan sepuluh jari, ucapkan salah setulus hati, mari kita bersama berbenah diri, di bulan Ramadan yang suci. Marhaban ya Ramadan. Selamat menunaikan ibadah puasa.

16. Manusia tak pernah lari dari salah dan khilaf, karena manusia tidaklah sempurna. Di bulan yang suci ini, marilah bermaafan. Agar tiada dendam dan dengki. Mohon maaf lahir dan batin. Marhaban ya Ramadan. Selamat menunaikan ibadah puasa.

17. Jika semua harta adalah racun, maka zakatlah penawarnya. Jika seluruh umur adalah dosa, maka tobatlah obatnya. Jika seluruh bulan adalah noda, maka Ramadanlah pemutihnya. Mohon maaf lahir dan batin. Marhaban ya Ramadan. Selamat menunaikan ibadah puasa.

18. Diawali dengan Bismillah, menyambut bulan penuh berkah. Mari tingkatkan keimanan dan takwa. Semoga diampunkan segala dosa. Marhaban ya Ramadan. Selamat menunaikan ibadah puasa.

19. Perkataan yang indah adalah “ALLAH”. Lagu yang merdu adalah “ADZAN”. Media yang terbaik adalah “AL-QURAN”. Senam yang sehat adalah “SALAT”. Diet yang sempurna adalah “PUASA”. Kebersihan yang menyegarkan adalah “WUDU”. Perjalanan yang indah adalah “HAJI”. Khayalan yang baik adalah ingat akan “DOSA dan TAUBAT”. Semoga bulan suci ini membawa iman dan takwa. Marhaban ya Ramadan. Selamat menunaikan ibadah puasa.

20. Sebelum cahaya ilahi dipadamkan, sebelum langit runtuh, sebelum pintu taubat ditutup, sebelum malaikat menjemput, sebelum Ramadan tiba, mohon maaf lahir batin atas kesalahan yang pernah dilakukan. Marhaban ya Ramadan. Selamat menunaikan ibadah puasa. (Red)***

loading...

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved