Ada Apa Dangan Rroyek Irigasi Di Kecamatan Bantargadung?? - TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita

Rabu, 01 April 2020

Ada Apa Dangan Rroyek Irigasi Di Kecamatan Bantargadung??

Ada Apa Dangan Rroyek Irigasi Di Kecamatan Bantargadung??




Tribunnews.my.id-Sukabumi-
Pembangunan irigasi di desa Boyongsari kecamatan Bantargadung kabupaten sukabumi tidak terpampang papan proyek, sehingga disoal oleh salah satu LSM di kabupaten sukabumi, Selasa (31/03/20).

Saat dilokasi yang ada hanya para pekerja, menurut para pekerja pembangunan irigasi menuturkan bahwa pembangunan irigasi tersebut dari dinas pertanian yang dilaksanakan oleh pihak kelompok tani mandiri.

Disisi lain Hasan, PPL (penyuluh/pendamping) pertanian di kecamatan Bantargadung mengungkapkan kepada awak media " bukan tidak ada, ada pak. Papan informasi itukan yang membuat dinas, jadikan biar ada keseragaman, karena yang dapatkan bukan hanya kelompok tani mandiri saja, kan di wilayah empat ada beberapa titik biar ada keseragaman nanti dibuatkan prasasti papan informasi sudah di kondisikan, Belum di pasang karena belum dikirim kesini" tuturnya.
Menurut dari Hasan PPL kecamatan Bantargadung pelaksanaan pekerjaan ini dimulai pada hari Sabtu, tanggal 28 Maret 2020. Saat di wawancarai terkait besaran anggaran beliau enggan memberitahukan dan mengarahkan untuk bertanya langsung ke dinas pertanian kabupaten sukabumi, karena menurutnya bahwa menjabarkan terkait anggaran bukan kewenangannya, menurutnya bahwa beliau hanya pendamping penyuluh PPL.

Ketua Lembaga BBMC, Arman Panji sangat menyayangkan pihak dinas pertanian kabupaten sukabumi dan kelompok tani yang tidak memasang papan proyek menurutnya perlu ada pemantauan dari semua pihak, karena pekerjaan fisik yang bersumber baik dari APBD maupun APBN harus terbuka dan transparan, jangan sampai ditutup-tutupi. Semoga pihak penegak hukum dapat turun langsung karena menurut Ketua Lembaga BBMC hal seperti ini rawan dari penyimpangan. Pada Kepres Nomor 80 Tahun 2003 yang mana wajib menginformasikan kepada publik seperti nama pelaksanaan kegiatan dan pengawasan, ukuran atau volume, tanggal pelaksanaan, masa berakhirnya pekerjaan, sumber dana dan jumlah anggaran. (Asep altek /team)

loading...

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved