Bupati Sukabumi Teteskan Air Mata Saat Terima Sumbangan Dari Siswa MI Kebonrandu - TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita

Kamis, 23 April 2020

Bupati Sukabumi Teteskan Air Mata Saat Terima Sumbangan Dari Siswa MI Kebonrandu

Bupati Sukabumi Teteskan Air Mata Saat Terima Sumbangan Dari Siswa MI Kebonrandu


SUKABUMI (tribunnews.my.id)- Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami meneteskan air mata saat sejumlah Siswa Madrasah Ibtidaiyah (MI) Kebonrandu, Desa Sekarwangi, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi menyumbangkan uang kepada Pemerintah Kabupaten Sukabumi, Kamis (23/4/2020).

Pasalnya, uang sumbangan tersebut dari hasil mengumpulkan sampah para siswa. Dimana, sumbangan tersebut untuk membantu penanggulangan Covid-19 di Kabupaten Sukabumi.

Bupati Sukabumi mengaku sangat terharu atas sumbangan siswa tersebut. Menurutnya, jiwa sosial seperti itu yang harus ditanamkan. "Bukan besar kecilnya, tapi kehadiran siswa ini bisa memberikan motivasi bagi masyarakat Sukabumi," ujarnya.

Ia menyampaikan, semangat yang ditujukan semoga bisa mendorong orang lain untuk berbagi. Sebab, penanganan Covid-19 ini perlu kerjasama semua pihak. "Sulit kalau tanpa dukungan bersama," imbuhnya.

Ditempat yang sama, Siswa Kelas IV MI Kebonrandu, Fatimah Lutfiah Hazmi  mengatakan, bahwa bantuan tersebut atas inisiatif seluruh siswa. Dimana, bantuan tersebut dari hasil pengelolaan sampah oleh para siswa.

"Jadi setiap siswa mengumpulkan sampah anorganik untuk dijual. Hasilnya kami sumbangkan untuk membantu menangani Covid-19 di Kabupaten Sukabumi," ungkapnya.

Ia pun mengaku kasihan kepada korban pandemi Covid-19. Jadi uang sebanyak Rp.500 ribu hasil mengumpulkan sampah 190 siswa itu disumbangkan. "Ini inisiatif teman-teman buat disumbangkan ke orang-orang yang terkena Covid-19 supaya cepat sembuh," terangnya.

Sementara, Pembina Siswa MI Kebonrandu, Nani Mardiani menjelaskan, para siswa sudah empat tahun mengumpulkan sampah anorganik. Namun di tahun ini, uang hasil mengumpulkan sampahnya diserahkan untuk penanganan Covid-19.

"Biasanya uang hasil mengumpulkan siswa ini digunakan untuk kegiatan siswa. Namun kali ini mereka berinisiatif untuk menyumbangkannya," paparnya.

Dirinya mengaku merasa bangga terhadap siswanya. Sebab, itu benar-benar inisiatif siswa. "Saya bangga dan terharu atas inisiatif anak-anak," pungkasnya. (Mamat. S Dolen)

loading...

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved