Bus Jurusan Palabuhanratu-Bogor Berhenti Operasi - TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita

Selasa, 28 April 2020

Bus Jurusan Palabuhanratu-Bogor Berhenti Operasi

Bus Jurusan Palabuhanratu-Bogor Berhenti Operasi


SUKABUMI (tribunnews.my.id)- Dengan adanya kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), semua bus jurusan Bogor di Terminal Type B Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, berhenti beroperasi.

Kepala Terminal Type B Palabuhanratu, Asep Sumarna mengatakan, mulai hari ini semua bus jurusan Palabuhanratu-Bogor di terminal Palabuhanratu berhenti beroperasi.

"Hari ini tidak ada pemberangkatan dari terminal Type B Palabuhanratu menuju Bogor, karena di Bogor sedang ada PSBB," ujar Asep, kepada tribunnews.my.id di kantor Terminal Type B Palabuhanratu, Selasa (28/4/2020).

Dikatakan Asep, sebelum ada PSBB masih terdapat bus jurusan Bogor yang beroperasi. Sebelumnya diketahui manajemen PO bus MGI terlebih dulu memberhentikan operasi. Serta masih terdapat 8 bus PO Putra Bahari masih beroperasi.

Meskipun sebelum ada PSBB bus masih ada yang beroperasi, namun pihak terminal memberlakukan protokol kesehatan.

"Sebelum ada PSBB, armada masih beroperasi. Setelah ada PSBB itu mulai tidak beroperasi, meski ada yang masih beroperasi tapi dengan menjalankan protokol kesehatan Covid-19. Bus hanya diisi 50 persen saja, penumpang yang tidak pakai masker kami berikan masker, diberi hand sanitizer, bus disemprot disinfektan," terangnya.

Asep menyebutkan, bus jurusan Bogor di terminal Palabuhanratu yang tidak beroperasi berjumlah sekitar 40 unit.

"Hari ini semua bus jurusan Bogor di Terminal Type B Palabuhanratu tidak beroperasi. Bus MGI 30 unit dan Putra Bahari 10 unit, semuanya 40 unit," jelasnya.

Menurutnya, saat ini masih terdapat 5 unit bus MGI jurusan Palabuhanratu-Sukabumi masih beroperasi, serta 12 unit Elf Palabuhanratu-Bayah.

"Saat ini yang masih beroperasi bus MGI jurusan Palabuhanratu-Sukabumi 5 unit dan 12 unit Elf jurusan Palabuhanratu-Bayah, Banten," pungkasnya. (Hergon)***

loading...

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved