FKGBI Salurkan 2750 Masker, Bupati Sukabumi Sebut Kebersamaan Menjadi Kekuatan Untuk Cegah Covid-19 - TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita

Rabu, 22 April 2020

FKGBI Salurkan 2750 Masker, Bupati Sukabumi Sebut Kebersamaan Menjadi Kekuatan Untuk Cegah Covid-19

FKGBI Salurkan 2750 Masker, Bupati Sukabumi Sebut Kebersamaan Menjadi Kekuatan Untuk Cegah Covid-19


SUKABUMI (tribunnews.my.id)- Turut berperan aktif dalam penanganan dan pencegahan Covid-19, Forum Komunikasi Guru Bersatu Indonesia (FKGBI) Kabupaten Sukabumi donasikan 2750 helai masker kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukabumi, Rabu (22/4/2020).

Ketua FKGBI, Endang Sumitra mengatakan, dukungan untuk penanganan covid 19 berupa masker tersebut merupakan hasil gotong royong anggota. "Kita bersama-sama berkomitmen untuk menjadi bagian dalam ikhtiar pencegahan Covid-19. Khususnya di Wilayah Kabupaten Sukabumi," ujarnya.

Menurutnya, rencananya kedepan diharapkan bisa memberikan bantuan lebih bagi masyarakat. "47 pengurus di setiap Kecamatan digerakan untuk memberikan sembako. Jadi tidak hanya masker," tuturnya.

Ditempat yang sama, Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami bersyukur atas dukungan FKGBI dalam upaya mengatasi pandemi Covid-19. "Jelas bantuan masker ini sangat bermanfaat bagi masyarakat," terangnya, saat menerima FKGBI di Pendopo Sukabumi.

Tidak hanya membagikan saja, lanjut Marwan,  namun masyarakat harus bisa saling mengedukasi terkait manfaat penggunaan masker bagi kesehatan terutama di tengah pandemi Covid-19.

"Selain sumbangsih masker, saya harap FKGBI bisa turut serta menyosialisasikan manfaat kegunaannya kepada masyarakat. Terutama saat keluar rumah. Dengan disiplin menggunakan masker maka sangat membantu memutus mata rantai wabah," jelasnya.

Marwan menyampaikan, bahwa Pemkab Sukabumi terus melakukan langkah preventif Covid-19. Salah satunya lewat sterilisasi dan pendataan setiap orang yang masuk ke Kabupaten Sukabumi.

"Orang yang datang dari zona merah itu sudah masuk kategori ODP (Orang dalam pemantauan). Makanya kita harus mengawasi setiap orang yang datang dari zona merah. Beri edukasi dan informasi agar melakukan isolasi mandiri," tegasnya.

Masih kata Marwan, saat ini semua pihak harus bersama-sama dan peduli lingkungan. Sebab, tidak bisa semua dilakukan pemerintah, tak bisa dilakukan sendiri tanpa dukungan masyarakat.

"Lewat kebersamaan akan menjadi kekuatan. Kita maksimalkan ikhtiar didukung dengan doa. Mudah-mudahan tidak ada lagi penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sukabumi," pungkasnya. (Mamat. S Dolen)***

loading...

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved