Guna Tangani Covid-19, Ratusan APD Dibagikan Bupati Sukabumi Kepada Puskesmas - TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita

Senin, 20 April 2020

Guna Tangani Covid-19, Ratusan APD Dibagikan Bupati Sukabumi Kepada Puskesmas

Guna Tangani Covid-19, Ratusan APD Dibagikan Bupati Sukabumi Kepada Puskesmas


Sukabumi (tribunnews.my.id)- Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami bagikan ratusan alat pelindung diri (APD) berupa hazmat dan masker bagi Puskesmas yang berada di wilayah selatan Kabupaten Sukabumi.

Adapun Kecamatan yang mendapatkan bantuan diantaranya Kecamatan Cimanggu, Surade, Kalibunder, Cibitung, Waluran, Pabuaran, dan Jampangkulon. APD tersebut dibagikan di halaman kantor Kecamatan Cimanggu, Senin (20/04/2020).

Pada kesempatan tersebut, H. Marwan Hamami mengatakan, bahwa pemberian APD tersebut untuk memenuhi protokol kesehatan bagi petugas saat menangani kasus Covid-19 di Puskesmas.

"Antisipasi ketika ada kejadian di Puskesmas, jadi APD nya sudah siap. Ini yang kita dorong. Jangan sampai ketika terjadi APD malah belum siap," ujarnya.

Ia menjelaskan, hal itu berkaca dari sejumlah kejadian di Kabupaten Sukabumi. Menurutnya, seperti halnya kasus yang meninggal di Kalibunder.

"Yang meninggal tersebut datang dari zona merah Bogor. Kedepan kita antisipasi ketika ada kejadian seperti ini," terangnya.

Ia pun meminta kepada aparat ditingkat Kecamatan hingga RT, untuk mencermati setiap orang yang datang ke wilayahnya. Terutama orang yang datang dari wilayah zona merah. Hal itu untuk meminimalkan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sukabumi.

"Jangan lupa juga protokol kesehatan tetap dilaksanakan. Seperti penggunaan masker, siskamling juga diaktifkan kembali. 1x 24 jam tamu wajib lapor kembali di aktifkan. Jadi setiap warga yang datang wajib lapor," tandasnya. (Mamat. S Dolen)***

loading...

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved