Jawaban PDAM Perumda Tirta Jaya Mandiri Terkait Keluhan Konsumen - TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita

Rabu, 22 April 2020

Jawaban PDAM Perumda Tirta Jaya Mandiri Terkait Keluhan Konsumen

Jawaban PDAM Perumda Tirta Jaya Mandiri Terkait Keluhan Konsumen



Tribunnews.my.id,-Sukabumi-
Program MBR (masyarakat berpenghasilan rendah) yang di laksanakan oleh PDAM Perumda Tirta Jaya Mandiri dirasa konsumen tidak efektif, menurut salah satu konsumen yang berada di kampung bojongkaung desa girijaya kecamatan nagrak kabupaten sukabumi mengungkapkan bahwa pihaknya telah mengikuti program MBR untuk menjadi pelanggan PDAM dan telah membayar uang sebesar Rp. 310.000,- pada bulan Juni 2019 lalu tapi sampai sekarang air tak kunjung mengalir ke rumahnya.

Menurut konsumen sudah pernah mengeluhkan permasalahan ini ke pihak PDAM tapi sampai sekarang bulan April 2020 air tidak kunjung mengalir.
Salah satu konsumen merasa sudah lelah dan kesal menurutnya apabila PDAM Tirta Jaya Mandiri tidak bisa menyalurkan air PDAM kenapa harus menawarkan kepada konsumen, saking kesalnya konsumen pun mengungkapkan lebih baik di kembalikan lagi uang yang sudah di terima untuk pemasangan PDAM karena menurutnya ini sudah berjalan cukup lama tapi air tidak mengalir.

Terkait keluhan konsumen ini jawaban Rita Fesani Latip, Kepala bagian Hubungan Pelanggan melalui pesan singkat what's upp. Rabu, (22/04/20).

"1. Menurut aturan program hibah MBR konsumen bayar apa gratis bu ?
PDAM diperbolehkan menerapkan biaya pemasangan utk program hibah MBR dibawah biaya pemasangan reguler.

2. Apa tanggapan dari PDAM terkait keluhan warga yang mengikuti program MBR 2019 sudah bayar tapi air sampai sekarang tidak mengalir?
Berdasarkan data pemakaian air, rata2 pelanggan sdh mendaptkan pelayanan air dari pdam, kalaupun ada pelayanan yang belum maksimal 24 jam terjadi dikarenakan adanya kebocoran pipa dan debit air yg menurun.

3. Langkah PDAM Tirta Jaya Mandiri dan penangananya kepada warga/konsumen ?
Memberikan pelayanan tangki air, melakukan perbaikan jaringan pipa & pembenahan di sumber air.

4. Apakah akan ada perbaikan atau pengembalian uang kepada konsumen? Kami tidak melakukan pengembalian uang kepada konsumen." Jawaban dari Rita Fesani Latip, Kepala bagian Hubungan Pelanggan melalui pesan singkat what's upp.

Program hibah air minum yaitu untuk pelayanan air minum perpipaan yang diprioritaskan bagi MBR dalam rangka meningkatkan derajat kualitas kesehatan masyarakat. Untuk mendapatkan dana hibah dari Program Hibah Air Minum ini, Pemda melalui PDAM disyaratkan untuk melakukan investasi terlebih dahulu jaringan perpipaan hingga ke sambungan ke rumah-rumah MBR yang telah diusulkan sebelumnnya, yang nantinya investasi yang dikeluarkan akan diganti oleh dana APBN melalui program ini.(AsepAltek/Team)

loading...

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved