Komunitas CBP Bagikan Ratusan APD Kepada Masyarakat - TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita

Rabu, 22 April 2020

Komunitas CBP Bagikan Ratusan APD Kepada Masyarakat

Komunitas CBP Bagikan Ratusan APD Kepada Masyarakat


SUKABUMI (tribunnews.my.id)- Upaya membantu mencegah penyebaran Coronavirus Disease 2019 (Covid-19), komunitas Classic Biker Palabuhanratu (CBP) bagikan alat pelindung diri (APD) berupa masker kepada masyarakat.

Pembagian masker tersebut dibagikan di beberapa titik ramai dikunjungi masyarakat, seperti terminal bis Palabuhanratu, masyarakat yang akan berkunjung ke RSUD Palabuhanratu serta petugas Dinas Pemadam Kebakaran.

"Kita menyadari bahwa pandemi corona sangat serius di negara kita saat ini. Ini upaya kita membantu memutus penyebaran virus corona. Salah satunya dengan membagikan masker selain penyemprotan disinfektan," ujar Ketua komunitas CBP, Abdul azis, kepada tribunnews.my.id, Rabu (22/4/2020).

Menurut Azis, masih banyak masyarakat saat berpergian keluar rumah tidak menggunakan masker. Untuk itu selain pembagian masker, komunitas CBP juga membagikan ratusan botol minuman.

"Kita terpanggil turut serta bersinergi dengan pemerintah dalam penanggulangan pemutusan penyebaran corona di Wilayah Kabupaten Sukabumi. Mudah-mudahan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat," jelasnya.

Ia berharap, masyarakat selalu mematuhi anjuran dan imbauan pemerintah, lakukan social distancing, menggunakan masker saat melakukan aktivitas diluar rumah serta menjaga kebersihan lingkungan. Karena menurutnya, perang melawan Covid-19 saat ini menjadi tanggung jawab bersama.

"Mudah-mudahan virus corona ini segera berakhir di Indonesia khususnya Kabupaten Sukabumi. Agar masyarakat bisa melakukan aktivitas tanpa dihantui rasa was-was terpapar corona," tuturnya.

Sementara, Rudiawan (32), salah seorang warga yang menerima bantuan masker dan air minum sangat mengapresiasi langkah yang dilakukan komunitas CBP. Menurutnya, kegiatan tersebut tentunya akan bermanfaat.

"Ini sangat membantu untuk masyarakat seperti saya. Sudah banyak yang membagikan masker memang, tapi belum kebagian semua. Semoga masyarakat saat melakukan aktivitas di luar rumah selalu menggunakannya sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran corona," tandasnya. (Hergon)***

loading...

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved