PSBB Jakarta Diperpanjang, Prasetio Sebut Perlu Upaya Preventif - TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita

Kamis, 23 April 2020

PSBB Jakarta Diperpanjang, Prasetio Sebut Perlu Upaya Preventif

PSBB Jakarta Diperpanjang, Prasetio Sebut Perlu Upaya Preventif


JAKARTA (tribunnews.my.id)- Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan memperpanjang masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) selama 28 hari. Periode ke dua PSBB DKI ini dimulai dari 24 April sampai 22 Mei 2020.

Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetio Edi Marsudi mengevaluasi berjalannya PSBB di DKI Jakarta pada jilid pertama 10-23 April 2020. Ia pun menilai, Pemprov DKI perlu lebih tegas dalam menerapkan PSBB karena masih banyak terdapat pelanggaran.

"Saya kira perlu ketegasan lagi dari pemerintah provinsi DKI Jakarta, karena nyatanya masih banyak pergerakan manusia selama pelaksanaan PSBB,” ujar Prasetio dalam keterangan tertulisnya, Kamis (23/4/2020).

Dikatakan Prasetio, bahwa masih terdapat banyak warga yang berkumpul selama masa PSBB yang diterapkan di DKI Jakarta. Menurutnya, diperlukan upaya preventif yang lebih tegas lagi.

"Nyatanya masih banyak warga berkerumun, perlu upaya preventif yang lebih tegas lagi,” tuturnya.

Ia meminta, peran Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) ditingkatkan. Tak hanya itu, Satpol PP juga diminta untuk turun ke jalan membantu pihak kepolisian agar PSBB berjalan optimal.

“Peran Satpol PP Perlu ditingkatkan lagi bersama unit kerja di tingkat wilayah. Mulai dari Kelurahan, Kecamatan, sampai di tingkat Kota. Di tiap-tiap check point pun, kebanyakan ada personel dari Kepolisian. Karena itu saya minta Satpol PP bantulah, turun ke lapangan supaya PSBB jika dilanjutkan lagi optimal,” pungkasnya. (Red)***

loading...

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved