Putus Mata Rantai Covid-19, FORMI Bagikan Vitamin C & Masker Kepada Warga - TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita

Minggu, 19 April 2020

Putus Mata Rantai Covid-19, FORMI Bagikan Vitamin C & Masker Kepada Warga

Putus Mata Rantai Covid-19, FORMI Bagikan Vitamin C & Masker Kepada Warga


Sukabumi (tribunnews.my.id)- Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Formi) Kabupaten Sukabumi berpartisipasi upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan membagikan masker di perbatasan Sukabumi-Cianjur, Check Point Sukalarang, Minggu (19/04/2020).

Sebanyak 1000 masker dan Vitamin C dibagikan kepada masyarakat yang melintas diperbatasan, baik yang menggunakan kendaraan bermotor atau pejalan kaki.

Ketua Formi Kabupaten Sukabumi, Hj.Yani Jatnika Marwan menyampaikan, Formi berusaha menjadi bagian dari pencegahan  pandemi dengan segenap kemampuan yang ada.

"Hari ini Formi memilih fokus kegiatan di perbatasan, karena biasanya dihari minggu banyak orang yang melintas lalulalang dari arah Cianjur-Sukabumi dan sebaliknya. Upaya ini salah satu ikhtiar untuk mempersempit dan meminimalisir penyebaran Covid-19," ujarnya.

Ia menambahkan, sesuai dengan program Formi Minggu Bergerak (Gurak) yaitu Sehat, Bulgar, Gembira, Luar Biasa. Dirinya mengajak masyarakat untuk tetap bergerak dan beraktivitas di masa wabah pandemi Covid-19.

"Melakukan aktivitas, gerak badan dan olahraga tidak harus diluar rumah, didalam rumah juga bisa. Tidak ada istilah dirumah dan tidak berolahraga, kita juga harus menjaga kesehatan, kebersihan dan mengkonsumsi makanan yang bergizi. Supaya dapat meningkatkan imun/kekebalan tubuh," jelasnya.

Tak hanya itu, dalam kegiatan tersebut Formi juga mengajak masyarakat untuk pakai masker, cuci tangan, jaga jarak dan diam dirumah. Ia pun menghimbau kepada masyarakat untuk jangan keluar rumah jika tidak ada perlu.

"Dengan mematuhi anjuran pemerintah, mudah-mudahan akan membawa hasil yang baik. Jangan lupa berdo'a dan berolahraga. Tapi ingat harus sesuai protokol kesehatan," pungkasnya. (Mamat'S'(Dolen)***

loading...

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved