Ringankan Beban Masyarakat TP PKK Kabupaten Sukabumi Berkaborsi Dengan Jabar Bergerak - TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita

Senin, 13 April 2020

Ringankan Beban Masyarakat TP PKK Kabupaten Sukabumi Berkaborsi Dengan Jabar Bergerak

Ringankan Beban  Masyarakat TP PKK Kabupaten Sukabumi Berkaborsi Dengan  Jabar Bergerak



Tribunnews.my.id,-Sukabumi-
Perkumpulan mandiri Jabar Bergerak memberikan bantuan untuk penanganan dan pencegahan Covid 19 kepada Pemerintah Kabupaten Sukabumi, bantuan tersebut berupa 5 buah Wastafel Portable dan 100 paket sembako.
Seperti diketahui Jabar Bergerak merupakan komunitas yang dibentuk atas dasar kepedulian masyarakat dalam membangun Jawa Barat. Komponen yang ada dalam tubuh Jabar Bergerak terdiri dari unsur komunitas, aktivis, praktisi, pengusaha, akademisi, hingga unsur kerelawanan yang mendukung terwujudnya Jabar Juara Lahir Batin.
Penyerahan bantuan diterima oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sukabumi, Hj. Yani Jatnika Marwan di Pendopo Sukabumi, Senin (13/4/2020).
Koordinator Wilayah I Jabar Bergerak, dr. Nonon Winarti mengatakan, Bantuan tersebut sebagai stimulan bagi masyarakat Kabupaten Sukabumi yang terdampak covid 19. "Ini bantuan secara mandiri dari Jabar Bergerak. Di luar bantuan pemerintah," terangnya,
Ditempat yang sama, Hj. Yani Jatnika Marwan mengaku bersyukur atas kepedulian  Jabar Bergerak terhadap masyarakat Kabupaten Sukabumi. Apalagi, masyarakat saat ini memang sangat membutuhkan bantuan terkiat kebutuhan sehari hari.
Hj. Yani Jatnika Marwan mengagendakan penyaluran bantuan tersebut bersama Dinas Sosial Kabupaten Sukabumi. Sebab, menurutnya Dinsos lebih mengetahui data masyarakat terdampak covid 19. Termasuk data masyarakat miskin baru,"Ungkapnya


 "Ada tiga kategori yang menerima. Jadi dalam proses penyalurannya harus bersama Dinsos, supaya tidak salah sasaran. Apalagi, masyarakat yang terdampak covid 19 semakin banyak. Termasuk masyarakat dalam kategori miskin baru," Pungkasnya(Mamat,S'Dolen)

loading...

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved