Sekda Kabupaten Sukabumi Layanan Masyarakat Hasus Dioptimalkan Dan Inpormasi Covid-19 Bisa Tersampaikan Dengan Baik - TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita

Senin, 13 April 2020

Sekda Kabupaten Sukabumi Layanan Masyarakat Hasus Dioptimalkan Dan Inpormasi Covid-19 Bisa Tersampaikan Dengan Baik

Sekda Kabupaten Sukabumi Layanan Masyarakat Hasus Dioptimalkan Dan Inpormasi Covid-19 Bisa Tersampaikan Dengan Baik



Tribunnews.my.id,- Sukabumi-
Rapat Penting tentang pembahasan teknis penyelenggaraan Pusat Informasi dan Koordinasi Covid 19 Kabupaten Sukabumi (PIKOKAMI) dilaksanakan di Pendopo Sukabumi, Senin (13/4/2020). Rapat Terbatas Perangkat Daerah ini dihadiri Sekretaris Daerah H. Iyos Somantri.
Kadis Kominfosan, H. R. Joni Bambang Sunyoto selaku Leading sector menyatakan, tujuan Ratas untuk sinkronisasi penanganan Covid 19 supaya masyarakat sebagai pengguna informasi dapat terpenuhi hak dasarnya dan terlayani kebutuhannya atas informasi
" karena itu perlu adanya data yang simple  akurat  dan mudah dimengerti oleh masyarakat, hal itu penting untuk memberikan kepastian informasi" jelasnya
Ditempat yang sama, Sekda menekankan  bahwa  penanganan covid 19 merupakan kerja bareng dan kerja ikhlas,  walaupun demikian harus sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya, tugas kominfo disamping media centre juga sebagai pengolah data, adapun Dinas Kesehatan bertugas sebagai juru bicara, sementara ditataran operasionalisasi lapangan, perangkat daerah lainnya ikut terlibat.
" seluruh kegiatan di gugus tugas ini, laporannya harus tertib administrasi baik perhari maupun  mingguan, data  kegiatan masuk ke kominfo untuk diolah validitas dan akurasinya kemudian dipublikasikan". Terangnya.
Hal tersebut,  menurut Sekda, untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat yang bisa di fahami dan mewujudkan rasa aman di masyarakat .
" Perangkat daerah  lainnya harus menyampaikan laporan kegiatannya ke kominfo supaya bisa menjadi data untuk dipublikasikan,  kita ingin meyakinkan pada masyarakat bahwa langkah langkah yang kita lakukan semua bertujuan untuk memberikan pelayanan  terbaik kepada masyarakat" tambah Sekda lebih lanjut.
Terkait pengaduan masyarakat tentang covid 19 melalui call centre harus benar benar ditanggapi dan direspon dengan cepat oleh petugasnya
"Sampaikan jawaban yang jelas dan bisa dimengerti oleh masyarakat, hal lain
 mengenai bantuan bantuan yang masuk dari pihak swasta supaya dicatat  dan di inventarisir  dengan baik, kemudian penyalurannya harus tepat sasaran kepada masyarakat yang  sangat membutuhkan". pungkasnya.
Mamat'S'Dolen

loading...

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved