Warga Perumahan Gemilang Property lakukan Pembersihan Sampah Tanpa Bantuan Dari Pemerintahan Desa - TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita

Jumat, 17 April 2020

Warga Perumahan Gemilang Property lakukan Pembersihan Sampah Tanpa Bantuan Dari Pemerintahan Desa

Warga Perumahan Gemilang Property lakukan Pembersihan Sampah Tanpa Bantuan Dari Pemerintahan Desa



Tribunnews.my.id,-Bogor-
Sampah yang menggunung di perumahan Gemilang property kini dilakukan pembersihan dengan mengangkut sampah tersebut yang semakin banyak.

Hal yang dilakukan para warga perumahan bersama- sama mendukung serta  mendorong ide kreatif dari para RT serta Rw setempat dengan mengangkut gunungan sampah melalui iuran warga perumahan tanpa melibatkan unsur pemerintahan Desa.

Seperti halnya ucap Ketua Rw 011 Perum Gemilang property Budi mengatakan Sampah yang menggunung  dan semakin banyak ini akan kita tarik dan kita buang semua agar lingkungan bisa menjadi bersih dan sehat untuk semua masyarakat disini,katanya.

Sekitar 20 truk sampah diperumahan tersebut melalui uang riungan warga sendiri tanpa bantuan dari pemerintahan Desa dan untuk kedepanya setelah sampah tersebut menurutnya harus  dilakukan rehab untuk tempat pembuangan tersebut dan nantinya akan dipilah serta diolah secara bersama sama untuk pembuatan pupuk yang akan dibagikan kepada warga sendiri,tambahnya.

Selain itu menurut salah satu Warga, Sobarudin mengucapkan,saya sangat apresiasi sekali terhadap warga gemilang yang begitu peduli terhadap kebersihan khusus nya sampah yang banyak disini, apalagi ini kan menyangkut untuk kesehatan warga sendiri,ucapnya.

Dan seharusnya semua unsur terlibat dalam hal ini terutama unsur pemerintahan,coba lihat saja sampah tersebut sampai menggunung,apalagi kita dalam menghadapi bencana secara nasional Corona,harus nya bisa saling membantu untuk kesehatan Warga,tegasnya. ( R.Kartolo )

loading...

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved