Dampak Covid-19, Desa Bojonggenteng Dapat Tambahan Kuota 227 KPM - TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita

Kamis, 21 Mei 2020

Dampak Covid-19, Desa Bojonggenteng Dapat Tambahan Kuota 227 KPM

Dampak Covid-19, Desa Bojonggenteng Dapat Tambahan Kuota 227 KPM


SUKABUMI (tribunnews.my.id)- Karena dampak pelemahan ekonomi yang disebabkan Covid-19, maka Pemerintah menambahkan sekitar 227 Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) atau Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) baru di Desa Bojonggenteng, Kecamatan Bojonggenteng, Kabupaten Sukabumi.

Pendistribusian KKS kepada 227 KPM tersebut dilaksanakan di Aula Bojonggenteng, Rabu (20/5/2020), berjalan dengan aman dan tertib.

Kasi Kesos Kecamatan Bojonggenteng, Asep lukmanul hakim menyampaikan, bahwa ini dalam rangka memfasilitasi terpaparnya pandemi Covid-19 khususnya di Kecamatan Bojonggenteng dan umumnya di Indonesia.

"Ini adalah bentuk perhatian dari pemerintah kepada masyarakat. Yang akhirnya pemerintah memberikan inisiatif untuk penambahan kuota dari Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS)," ujar Asep, kepada tribunnews.my.id, di Aula Desa Bojonggenteng, Rabu (20/5/2020).

Dikatakan Asep, penyalurannya dilakukan secara bertahap. "Alhamdulillah untuk Desa Bojonggenteng sudah selesai. Dan untuk Desa Bojonggaling pun sudah selesai. Habis duhur nanti kita lanjut ke Desa Berekah," terangnya.

Asep meminta, agar saat penyaluran KKS masyarakat tetap menjaga kehati-hatian dengan menerapkan protokol kesehatan penanganan Covid-19.

“Saat penyaluran kartu BPNT atau KKS nanti, KPM yang datang mengambil maupun yang mengantar wajib menggunakan masker, mencuci tangan dengan hand sanitzer yang telah disediakan. Serta menerapkan social distancing dengan cara menjaga jarak antrian,” tuturnya.

Sementara, Kepala Desa Bojonggenteng, Yudi menyampaikan terimakasih kepada pemerintah yang sudah membantu dengan penambahan KKS yang khususnya terdampak Covid-19.

"Semoga bisa meringankan beban mereka (warga). Apalagi dalam menjalankan puasa ini dan mengahadapi Idul Fitri. Semoga kepada para KPM bisa memahami atas pemberian ini  untuk bisa di manfaatkan," pungkasnya. (Mamat. S Dolen)***

loading...

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved