Fase New Normal, Kodim 0622 Kab. Sukabumi Siagakan Personel di Pusat Keramaian - TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita

Kamis, 28 Mei 2020

Fase New Normal, Kodim 0622 Kab. Sukabumi Siagakan Personel di Pusat Keramaian

Fase New Normal, Kodim 0622 Kab. Sukabumi Siagakan Personel di Pusat Keramaian


SUKABUMI (tribunnews.my.id)- Pemerintah tengah mempersiapkan fase kenormalan baru (new normal) ditengah pandemi Covid-19 yang masih berlangsung, dengan harapan kegiatan ekonomi dapat kembali berjalan setelah sempat terhenti selama pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Dalam menghadapi fase new normal di Jawa Barat, khususnya di Kabupaten Sukabumi pada Juni mendatang, jajaran Kodim 0622 Kabupaten Sukabumi sudah menyiagakan personil TNI di beberapa tempat pusat keramaian.

Dandim 0622 Kabupaten Sukabumi, Letkol Arm Suyikno mengatakan, dalam persiapan fase new normal saat ini anggotanya sudah mulai disiagakan, guna melakukan pengawasan disejumlah titik, dimana banyak orang beraktivitas. Serta untuk membantu melakukan pembinaan kepada masyarakat supaya sadar akan kesehatan.

"Hal ini dilakukan semata-mata membantu masyarakat satu sama lainya. Mengingatkan satu sama lainnya agar masyarakat betul-betul taat dan patuh terhadap protokol kesehatan Covid-19," ujar Suyikno, kepada tribunnews.my.id, Kamis (28/5/2020).

Ia menyampaikan, personil anggota TNI Kodim 0622 Kabupaten Sukabumi yang disiagakan sebanyak 70 persen dan 30 persen dari Polri.

"Itu perintah langsung dari panglima TNI dan perintah dari Presiden. Serta ditambah lagi dari unsur pemerintah daerah sendiri ikut membantu dalam pengawasan," terangnya.

Menurutnya, tempat yang menjadi pengawasan dimana banyak orang melakukan banyak beraktivitas antara lain pasar, toserba atau mall, rumah sakit dan terminal.

"Selain fase new normal anggota TNI, Polri dan unsur lainnya juga masih melakukan kegiatan PSBB. Yang mana di Kabupaten Sukabumi masih diberlakukannya hal tersebut," tuturnya.

Selain itu, Suyikno menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk tidak mengindahkan protokol kesehatan Covid-19.

"Kehadiran TNI disini untuk membantu menyadarkan masyarakat terkait dalam pengawasan penanganan Covid-19. Dengan cara menjaga jarak, memakai masker serta pola hidup bersih dan sehat," pungkasnya. (Hergon)***

loading...

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved