Halal Bihalal APKASI & APEKSI, Bupati Sukabumi : Kita Sepakat Terus Berjuang Mengatasi Covid-19 - TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita

Sabtu, 30 Mei 2020

Halal Bihalal APKASI & APEKSI, Bupati Sukabumi : Kita Sepakat Terus Berjuang Mengatasi Covid-19

Halal Bihalal APKASI & APEKSI, Bupati Sukabumi : Kita Sepakat Terus Berjuang Mengatasi Covid-19


SUKABUMI (tribunnews.my.id)- Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) dan Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI), gelar halal bihalal Idul Fitri 1441 Hijriah secara virtual. Acara dirangkaikan dengan tasyakuran memperingati 20 tahun berdirinya APKASI.

Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami mengikuti kegiatan tersebut dari Pendopo Sukabumi didampingi sejumlah Kepala Perangkat Daerah, Sabtu (30/5/2020).

Dalam kesempatan tersebut, H. Marwan menyampaikan selamat hari jadi ke 20 APKASI dan APEKSI. "Kedua asosiasi strategis ini bisa dikatakan kembar. Sebab hanya berbeda lima hari, semoga APKASI dan APEKSI bisa semakin maju ke depannya. Menjadi bagian penting dari percepatan pembangunan nasional," ujarnya.

Perayaan HUT ke-20 ini sedikit berbeda dibandingkan sebelumnya. Sebab, seluruh pimpinan daerah sedang menghadapi pandemi Covid-19.

"Berbeda dengan sebelumnya, perayaan kali ini dilaksanakan secara virtual. Walau demikian, tidak mengurangi semangat bersilaturahmi. Kita sepakat terus berjuang menangani permasalahan Covid-19," terangnya.

Sementara, Ketua Umum APKASI, Abdullah Azwar Anas mengatakan, seluruh pemimpin dunia diuji hari ini karena menghadapi Covid-19. Baik Presiden, Gubernur ataupun Bupati dan Wali Kota.

"Pemimpin saat ini perlu kesabaran. Tabah sekaligus mampu berpikir strategis untuk mengentaskan masalah," jelasnya.

Menurutnya, APKASI menyambut new normal, walau demikian Masyarakat harus tetap disiplin menggunakan masker, jaga jarak, dan mengecek suhu tubuh serta rajin cuci tangan.

"New normal adalah situasi baru yang harus diikuti," pungkasnya. (Mamat. S Dolen)***

loading...

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved