Kedua Kalinya, BPPKB Bayah Gelar Santunan Yatim Piatu di Bulan Ramadhan - TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita

Rabu, 20 Mei 2020

Kedua Kalinya, BPPKB Bayah Gelar Santunan Yatim Piatu di Bulan Ramadhan

Kedua Kalinya, BPPKB Bayah Gelar Santunan Yatim Piatu di Bulan Ramadhan


LEBAK (tribunnews.my.id)- Badan Pembinaan Potensi Keluarga Banten (BPPKB) Dewan Perwakilan Anak Cabang (DPAC) Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, melaksanakan kegiatan sosial di bulan Ramadhan dengan memberikan santunan kepada 40 anak yatim yang ada di Kecamatan Bayah. Sebagai realisasi doktrin organisasinya "Berjuang Beramal dan Berahlakkulkarimah", Rabu (20/5/2020).

Kegiatan santunan yang dilaksanakan di Kampung Ciwaru, Desa Bayah Barat di Halaman Masjid Nurul Hikmah yang dihadiri puluhan pengurus organisasi dan sejumlah tamu undangan diantaranya, Kapolsek Bayah, Kepala Desa Bayah Barat, Koramil, Tokoh Masyarakat dan para Alim Ulama.

Kapolsek Bayah, AKP Yogie Roozandi dalam sambutannya menyampaikan rasa terimakasih kepada para tamu undangan dan para dermawan khususnya para panitia, Ketua beserta pengurus BPPKB Kecamatan Bayah yang sudah mau berbagi dan menyenangkan hati para fakir miskin dan yatim piatu.

"Hal tersebut patut kita syukuri bersama, dimana kita masih memiliki rasa kepedulian terhadap mereka (fakir miskin dan yatim piatu). Dan jangan sampai kita tidak peduli lagi terhadap mereka, sebab rasa kepedulian yang kita miliki merupakan anugerah karunia Allah SWT. Dan suatu petanda Allah SWT sayang terhadap umatnya," ujarnya.

Yogie menuturkan, agar apa yg dilakukan oleh ormas BPPKB tersebut dapat di ikuti oleh komunitas atau organisasi yg lainnya.

"Sehingga warga Bayah mendapatkan limpahan keberkahannya. Dan dengan kegiatan seperti ini dapat mencegah dan menjauhkan bencana alam terhadap warga Bayah," jelasnya.

Ditempat sama, Ketua DPAC BPPKB Bayah, Gusriyan Yang akrab disapa Sanong mengucapkan rasa terima kasih kepada Muspika Kecamatan Bayah serta para Alim Ulama dan Tokoh Masyarakat yang sudah berkenan hadir diacara yang berbahagia.
 
"Terimakasih juga kepada para pedagang dan pengusaha uang ada di Kecamatan Bayah dan sekitarnya, serta semua pihak yang telah membantu mensukseskan acara santunan yang kedua kalinya di bulan Ramadhan. Semoga Allah SWT melimpahkan hidayah dan rejeki Kepada kita semuanya," pungkasnya.

Berdasarkan pantauan awak media yang turut hadir, kegiatan selesai dengan diakhiri doa bersama dan photo bersama. (Hengki Juendi)***

loading...

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved