Mempererat Silaturahmi, Media Online Yang Tergabung di PSN Gelar Buka Puasa Bersama - TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita

Minggu, 10 Mei 2020

Mempererat Silaturahmi, Media Online Yang Tergabung di PSN Gelar Buka Puasa Bersama

Mempererat Silaturahmi, Media Online Yang Tergabung di PSN Gelar Buka Puasa Bersama


SUKABUMI (tribunnews.my.id)- Media online yang tergabung di Pers Sukabumi Ngahiji (PSN) mengadakan acara buka puasa bersama di Kampung Cimanggu, Desa Bojonggaling, Kecamatan Bojonggenteng, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (9/5/2020).

Kegiatan tersebut juga untuk membangun silaturahmi antar Pimpinan Redaksi dan Wartawannya. Diantaranya media online reporter.web.id dan tribunnews.my.id, tepatnya di kediaman Saepul Palah yang akrab disapa Apih.

Apih salah satu wartawan media reporter mengaku sangat senang, bahkan dirinya memfasilitasi terselenggaranya acara tersebut.

"Saya senang sekali bisa mengadakan acara ini. Apalagi ibadah puasa ini sudah menginjak yang ke 16 hari. Mudah-mudahan puasa kita akan lebih khusu dan maksimal lagi dari tahun-tahun sebelumnya," ujarnya.

Apih berharap, dengan kegiatan ini bisa mengembalikan semangat para wartawan. "Saya mewakili dari rekan-rekan media reporter mengucapkan terimakasih kepada Pimpinan Redaksi yang dapat hadir dalam acara ini. Semoga rekan-rekan lebih semangat lagi untuk membesarkan medianya," tuturnya.

Ditempat sama, Pimpinan Redaksi media online reporter yang sekaligus selaku Sekretaris Jenderal (Sekjen) dari PSN, Heryadi mengatakan, kehadiran sebuah media ini salah satunya sebagai kontrol sosial dan untuk menyampaikan informasi kepada publik.

"Selain itu, media harus punya karya sebagai jurnalis profesional dan mematuhi UU tentang jurnalistik. Mudah-mudahan dalam acara ini bisa menyatukan visi dan misi perjuangan profesi jurnalistik. Saya sangat gembira adanya acara ini," terangnya.

Hal senada disampaikan Aris, selaku Penanggung Jawab dari media tribunnews.my.id. Bahkan dirinya menyadari, bahwa perkembangan teknologi yang sangat pesat menimbulkan dampak negatif terutama beredarnya berita-berita hoax.

"Dengan ini peran media online harus dikembangkan kearah yang positif, terutama dalam mengedukasi publik. Maka dari itu, peran PSN sangat penting sebagai wadah komunikasi antara rekan-rekan yang tergabung didalam organisasi ini," pungkasnya. (Mamat. S Dolen)***

loading...

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved