Ormas BBRP Zona III Bersama PTPN Nusantara 8 Sukamaju Bagikan Ratusan Masker - TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita

Rabu, 06 Mei 2020

Ormas BBRP Zona III Bersama PTPN Nusantara 8 Sukamaju Bagikan Ratusan Masker

Ormas BBRP Zona III Bersama PTPN Nusantara 8 Sukamaju Bagikan Ratusan Masker


SUKABUMI (tribunnews.my.id)- Organisasi Masyarakat (Ormas) barisan benteng raya pajajaran (BBRP) bersama PTPN 8 Sukamaju dibantu oleh pihak kepolisian Cibadak, bagikan masker kepada pengemudi roda empat dan roda dua, di Jalan Raya Sukabumi-Bogor dan Jalan Raya Cikidang Desa Pamuruyan, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Rabu (6/5/2020).

Ketua zona III Kabupaten Sukabumi, Arya Sapei mengatakan, aksi kegiatan yang sedang di lakukan ini oleh ormas BBRP bersama PTPN 8 Sukamaju merupakan aksi kegiatan sosial dan pencegahan wabah Covid-19. Dan pembatasan sosial bersekala besar (PSBB) Yang sedang berjalan.

"Ini adalah bukti kepedulian kami terhadap masyarakat Kabupaten Sukabumi, dengan membagikan masker bagi penguna jalan saat keluar rumah. Jika tidak menggunakan masker akan mengakibatkan cepat terkena atau penularan wabah Covid-19," ujarnya.

Ditempat sama, Manager PTPN Nusantara 8 Sukamaju, Dahono Argo Kumoro menyebut,  masih banyak masyarakat yang belum sadar manfaat dan kegunaan menggunakan masker saat keluar rumah.

Menurutnya, banyak juga masyarakat luar yang melintasi zona merah yang tidak menggunakan masker, dan ini yang akan mengakibatkan cepat terkena atau tertular Covid -19.

"Perlunya kesadaran masyarakat atas himbauan pemerintah tentang penggunaan masker di saat keluar rumah, dan kita tetap semangat untuk peduli sosial kepada masyarakat dalam mengahadapi dan memutuskan mata rantai pandemi virus corona. Apalagi dalam PSBB yang sedang berjalan," terangnya.

Sementara, salah satu pengendara motor, Deni (34) sangat berterima kasih kepada Ormas BBRP yang sudah peduli dan membagikan masker.

“Saya berharap dengan pembagian ini, Ormas BBRP tetap jaya dan sukses, selalu diberikan kemudahan oleh Allah SWT. Serta Ormas BBRP bisa memberikan sumbangsih kepada pemerintah maupun masyarakat," pungkasnya. (Jamaludin/Mamat. S Dolen)***

loading...

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved