Peduli Wabah Covid-19, Jamiyyah Ihya Al Turats Kuwait Bagikan Ribuan Sembako Kepada Warga - TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita

Jumat, 01 Mei 2020

Peduli Wabah Covid-19, Jamiyyah Ihya Al Turats Kuwait Bagikan Ribuan Sembako Kepada Warga

Peduli Wabah Covid-19, Jamiyyah Ihya Al Turats Kuwait Bagikan Ribuan Sembako Kepada Warga


SUKABUMI (tribunnews.my.id)- Lajnah Jayub Syarq Asia Jamiyah Ihya Al Turats Al Islamy Kuwait, melalui Yayasan Lajnah Khairiyyah Mustarakah Jakarta selaku perwakilan di Indonesia bagikan 1250 paket sembako kepada masyarakat.

Paket sembako yang dibagikan berisi 20 kg beras, 4 liter minyak goreng, 2 kg telur, 2 kg gula pasir, 2 kg terigu, 3 kaleng kornet, 2 kaleng ikan sarden, 2 botol sirup, 2 teh celup, 10 mie instant dan 1 dus agar-agar.

Paket sembako tersebut dibagikan kepada masyarakat pakir miskin dan terdampak wabah Covid-19, di Desa Gunung Jaya, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi, Jumat (1/5/2020).

"Dalam pembagiannya melibatkan aparat desa yang benar-benar mendata warganya. Artinya yang benar-benar berhak menerima bantuan sembako. Sebanyak 3000 keluarga miskin yang mendapatkan sembako," ujar Mudir Al Matuq, Dr. Ade Hermansyah, kepada tribunnews.my.id.

Ia menyampaikan, dalam pembagian sembako untuk menghindari kerumunan maka pembagian dibagi dalam tiga tempat. Serta dilakukan protokol sesuai anjuran pemerintah, seperti jaga jarak, menggunakan masker juga dilakukan rapid test mengecek suhu badan untuk menjaga hal-hal yang tidak di inginkan.

"Untuk lokasi pertama di pesantren Al Bassam, kedua di Al Matuq dan terakhir di SD Al Unaizy. Dimana pembagian dilakukan mulai dari tanggal 28 mei sampai tanggal 5 mei 2020," terangnya.

Sementara, Asep (52) salah satu warga yang menerima bantuan tersebut menyampaikan terimakasih kepada para donatur asal kuwait yang telah membantu dirinya dan warga Desa Gunung Jaya.

"Dengan adanya bantuan ini, alhamdulilah kami masyarakat Desa Gunung Jaya sangat terbantu sekali. Apalagi di saat mewabahnya Covid-19," ucapnya.

Ia pun berharap, pembagian sembako ini akan terus berkelanjutan. "Kami sangat senang sekali. Mudah-mudahan pembagian sembako ini akan terus berlanjut. sekali lagi kami masyarakat Desa Gunung Jaya ucapkan terimakasih yang tak terhingga buat Jamiyyah Ihya Al Turats Kuwait yang sudah peduli," pungkasnya. (Asep/Dolen)***

loading...

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved