Pemdes Bumisari Salurkan BLT DD 2020 Tahap Pertama - TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita

Selasa, 19 Mei 2020

Pemdes Bumisari Salurkan BLT DD 2020 Tahap Pertama

Pemdes Bumisari Salurkan BLT DD 2020 Tahap Pertama


SUKABUMI (tribunnews.my.id)- Pemerintah Desa (Pemdes) Bumisari, Kecamatan Cikidang, Kabupaten Sukabumi, mulai salurkan progran Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap pertama yang bersumber dari Dana Desa Tahun Anggaran (TA) 2020, Selasa (19/5/2020).

Penyaluran tersebut langsung disalurkan oleh kepala Desa (Kades) Bumisari, Solehudin, didampingi Danramil Cikidang, Kapolsek Cikidang, Babinsa dan Babinkamtibmas Desa Bumisari, serta sebagian perangkat desa kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Solehudin menyampaikan, sebanyak 152 KK yang mendapatkan BLT sebesar Rp 600 ribu. Total keseluruhan yang dianggarkan sebesar Rp 273.600.000, tahap pertama sebesar Rp 91.200.000.

"Melalui program tersebut, setidaknya dapat meringankan beban warga terdampak Covid-19. Walaupun belum menyeluruh," ujar Solehudin, kepada tribunnews.my.id saat dihubungi via pesan singkat aplikasi WhatsApp, Selasa (19/5/2020).

Dikatakan Solehudin, bahwa dirinya merasa lega dengan direalisasikannya BLT DD bulan pertama. Karena menurutnya, bisa membantu kesulitan warga Desa Bumisari.

"Jadi jelas tidak ada yang kita tutupi, semua transparan dalam pemberian tersebut kepada warga. Karena itu merupakan hak mereka yang sudah diatur pemerintah akibat dampak Covi- 19," terangnya.

Ia berharap, dengan adanya bantuan ini sedikit bisa membantu kebutuhan masyarakat. Khususnya selama bulan ramadhan.

"Bukan berarti kita menerima ini untuk kebutuhan lebaran, tapi minimal bisa membantu kebutuhan sembako dan bisa dipergunakan dengan baik. Mudah-mudahan bantuan lainnya segera turun sehingga yang menerima sedikit merata," pungkasnya. (Mamat. S Dolen)***

loading...

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved