Penerima BLT Dampak Covid-19 di Desa Gunung Wangun Sepakat Memberi Pada Yang Tidak Mendapatkan - TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita

Jumat, 22 Mei 2020

Penerima BLT Dampak Covid-19 di Desa Gunung Wangun Sepakat Memberi Pada Yang Tidak Mendapatkan

Penerima BLT Dampak Covid-19 di Desa Gunung Wangun Sepakat Memberi Pada Yang Tidak Mendapatkan


LEBAK (tribunnews.my.id)- Peserta Penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) dampak dari wabah virus corona atau Covid-19 di Desa Gunung Wangun, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Lebak, sepakat memberi kepada warga yang tidak mendapatkan bantuan tersebut.

Salah satunya diungkapkan oleh Nurhadijah/Abdurrahman warga Kampung Sukalaksana, RT 01 RW 04, Desa Gunung Wangun yang telah mendapatkan bantuan tersebut, saat di temui dirumahnya dirinya ikhlas memberikan sebagian bantuan yang telah di terimanya.

"Kami ikhlas memberikan sebagian bantuan yang telah kami terima, asal betul-betul dibagikan kepada yang tidak mendapatkan. Dan kenyataannya memang betul telah dibagikan kepada yang tidak mendapatkan. Jadi saya pribadi ikhlas karena semuanya kebagian," ujarnya, kepada tribunnews.my.id, Jum'at (22/5/2020).

Sementara, Kasdi salah satu warga yang tidak mendapatkan bantuan dari pemerintah mengatakan, sangat senang karena sekalipun tidak masuk data tapi sama-sama mendapatkan bantuan walaupun cuma Rp 100 ribu dari peserta penerima. "Hal ini kami apresiasi dengan kebijakan pemerintah desa yang sangat peduli pada semua warga nya," ucapnya.

Diketahui, warga yang tidak mendapatkan bantuan dari berbagai sumber sebanyak 248 kartu keluarga (KK) di Desa Gunung Wangun tersebut.

Ditempat sama, Sekretaris Desa Gunung Wangun, Eden menjelaskan, kriteria warga yang kurang mampu semuanya diajukan.

"kami sudah bekerja semaksimal mungkin, agar semuanya mendapatkan. Akan tetapi, yang menentukannya dinas terkait. Sementara kan kalo mendengar bantuan semuanya ingin kebagian. Baik itu warga mampu apalagi yang kurang mampu," pungkasnya. (Hengki Juendi)***

loading...

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved