Relawan ASN Kab. Sukabumi Disebar, Bupati Sukabumi Minta ASN Harus Jadi Panutan - TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita

Kamis, 14 Mei 2020

Relawan ASN Kab. Sukabumi Disebar, Bupati Sukabumi Minta ASN Harus Jadi Panutan

Relawan ASN Kab. Sukabumi Disebar, Bupati Sukabumi Minta ASN Harus Jadi Panutan


SUKABUMI (tribunnews.my.id)- Sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) yang menjadi relawan dalam penanganan Covid-19 di kumpulkan di Kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sukabumi, Kamis (14/5/2020).

Rencananya mereka (ASN) akan melakukan sosialisasi di 14 Kecamatan yang memberlakukan Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB).

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sukabumi, H. Iyos Somantri mengatakan, PSBB di Kabupaten Sukabumi dilakukan secara parsial di 14 Kecamatan sesuai rapat evaluasi bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) yang di pimpin Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami, Rabu (13/5/2020).

"Hasilnya memang belum memuaskan terutama masyarakat yang belum memahami," ujar Iyos, juga sebagai Ketua Harian Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Sukabumi, saat memimpin Apel pelepasan Relawan ASN.

Dalam hal ini, Ia meminta para ASN mendatangi masing-masing orang dan toko-toko untuk mengikuti aturan PSBB.

"ASN harus mengabdi kepada negeri dan kepada masyarakat. Ini tugas kita bersama untuk bersama-sama menangani wabah yang telah terjadi," terangnya.

Iyos menyampaikan, bahwa saat ini para ASN  Pemerintah Kabupaten Sukabumi telah  mengumpulkan uang sumbangan yang  nantinya akan digunakan untuk membantu penanganan Covid-19.

Sementara, Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami menegaskan, bahwa ASN harus terlibat langsung dalam kegiatan melawan Covid-1, baik dalam tugas maupun dalam lingkungan masyarakat.

"Mereka (ASN) harus bisa menjadi panutan baik dilingkungan kerja atau pun dimasyarakat, bahkan mereka harus bisa bantu masyarakat. Minimal memberi informasi dan maksimal membantu tetangga yang tidak mampu," pungkasnya. (Mamat. S Dolen)***

loading...

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved