233 KPM di Desa Tugu Bandung Terima BST Tahap I - TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita

Senin, 08 Juni 2020

233 KPM di Desa Tugu Bandung Terima BST Tahap I

233 KPM di Desa Tugu Bandung Terima BST Tahap I


SUKABUMI|tribunnews.my.id- Sebanyak 233 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), di Desa Tugu Bandung, Kecamatan Kabandungan, Kabupaten Sukabumi terima Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap pertama, di Aula Desa Tugu Bandung, Senin (8/6/2020).

Camat Kabandungan, Nanang Kusnandi  mengatakan, dalam pendistribusian BST yang bersumber dari APBD Kabupaten Sukabumi ini sudah di selesaikan di tiga desa, antara lain di Desa Tugu Bandung, Mekar Jaya dan Cihamerang.

"Alhamduliah, sudah direalisasikan kepada KPM sekitar kurang lebih 233 KK di Desa Tugu Bandung," ujar Nanang, kepada tribunnews.my.id, Senin (8/6/2020).

Ia menyampaikan, dalam penyaluran BST tersebut ke setiap KPM dilakukan secara bergantian perkedusunan, guna untuk menghindari kumpulan orang banyak.

"Serta dianjurkan memakai masker dan jaga jarak sesuai intruksi protokol kesehatan," terangnya.

Tak hanya itu, untuk menjaga keamanan dalam pembagian bantuan itu, pihaknya turut dibantu Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Satpol PP Kecamatan Kabandungan dan unsur lainnya.

"Alhamdulillah, dalam pelaksanaan pembagian BST Kabupaten, kepada 233 KPM ini semua bisa hadir. Dan pembagian bantuan pun berjalan lancar," tuturnya.

Ia berharap, bantuan tersebut tidak tumpang tindih dan tepat sasaran. "Semoga semua masyarakat bisa merasakan hasil perjuangan yang selama ini menjadi gunjingan dan kontroversi," imbuhnya.

Sementara, Kepala Desa Tugu Bandung, Yudi menuturkan, pihaknya mengajak kepada warganya untuk tetap tenang dan syukuri apa yang sudah diberikan pemerintah. Dirinya mengaku, dalam pembagian tersebut tidak ada potongan satu sen pun.

"Kami bekerja profesional, sesuai data dan regulasinya. Dan kami berharap kepada masyarakat Desa Tugu Bandung yang belum tersentuh dari program tersebut, bisa berkoordinasi dengan RT atau Desa. Karena bantuan program tersebut bertahap," jelasnya.

Ia pun berharap, dengan adanya program bantuan ini bisa membantu beban masyarakat dan bisa menutupi kebutuhan sehari-hari yang selama ini menjadi kendala di berbagai kalangan.

"Juga diharapkan para KPM bisa mempergunakan bantuan ini dengan bijak. Semoga situasi pandemi ini segera berakhir. Agar semua bisa menjalankan aktivitas seperti biasa," pungkasnya. (Mamat. S Dolen)***

loading...

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved