378 KPM Desa Bojonglongok Terima BST Kemensos RI Tahap Dua - TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita

Selasa, 16 Juni 2020

378 KPM Desa Bojonglongok Terima BST Kemensos RI Tahap Dua

378 KPM Desa Bojonglongok Terima BST Kemensos RI Tahap Dua


SUKABUMI|tribunnews.my.id- Sebanyak 378 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Desa Bojonglongok, Kecamatan Parakansalak, Kabupaten Sukabumi, menerima Bantuan Sosial Tunai (BST) yang bersumber dari Kementrian Sosial (Kemensos) RI tahap dua sebesar Rp 600.000.

Bantuan tersebut disalurkan PT. Pos di Kantor Desa Bojonglongok, Selasa (16/6/2020), dihadiri Kepala Desa (Kades), Babinsa, babinkamtibmas, Perangkat Desa, PKK, BPD serta Karang Taruna Desa.

"Kami laksanakan di Kantor Desa dengan harapan agar warga lansia tidak harus antri berjam-jam, dan tidak berdesak-desakan di Kantor Pos," ujar Kades Bojonglongok, Didim Syaripudin, kepada tribunnews.my.id, saat dihubungi.

Ia menjelaskan, selama penyaluran BST Kemensos tersebut pihaknya melaksanakan mekanisme dan protokol kesehatan selama pandemi Covid-19.

"Kita tetap mematuhi protokol kesehatan, seperti harus memakai msker dan cuci tangan," terangnya.

Sementara, Nurhayani salah satu penerima bantuan mengaku sangat bersyukur telah mendapatkan bantuan. Menurutnya, bantuan ini sebagai tambahan untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari.

"Alhamdulillah, bantuan yang diterima sekarang ini sangat bermanfaat. Terimakasih kepada Pemerintah Pusat hingga Daerah, dan tentunya kepada Pemdes Bojonglongok yang sudah menyalurkan bansos di Kantor Desa. Sehingga kami sebagai warga tidak harus mengantri di Kantor Pos," pungkasnya. (Endang)***

loading...

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved