Guna Meningkatkan Kemampuan Pendamping PKH, Pemdes Kadununggal Gelar Rapat Harmonis - TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita

Jumat, 05 Juni 2020

Guna Meningkatkan Kemampuan Pendamping PKH, Pemdes Kadununggal Gelar Rapat Harmonis

Guna Meningkatkan Kemampuan Pendamping PKH, Pemdes Kadununggal Gelar Rapat Harmonis


SUKABUMI|tribunnews.my.id- Pemerintah Desa (Pemdes) Kadununggal, Kecamatan Kalapanunggal, Kabupaten Sukabumi menggelar rapat koordinasi Program Keluarga Harapan (PKH) dan bantuan Bahan Pangan Non tunai (BPNT) di Aula Kantor Desa Kadununggal, Kamis (4/6/2020).

Rapat koordinasi harmonis tersebut guna meningkatkan kemampuan petugas dan pendamping sosial pemberdayaan fakir miskin yang dihadiri Kepala Desa Kadununggal, M. Yusuf, Babinsa, Puskesos Kecamatan, kelompok dan pendamping PKH, Camat, BPD, perangkat desa, RT RW serta masyarakat.

Dikatakan Yusuf, guna mewujudkan PKH dan BPNT yang kondusif diperlukan adanya sinergitas berbagai pihak.

"Koordinasi harmonis ini dibangun untuk mewujudkan PKH yang kondusif, dan membangun sinergitas semua pihak yang terlibat. Sehingga, program bantuan tunai bersyarat kepada keluarga miskin ini bisa bermanfaat dengan maksimal," ujar Yusuf, kepada tribunnews.my.id, Kamis (4/6/2020).

Yusuf berharap, agar semua bisa mendukung aktivitas PKH di masing-masing wilayah terutama di Desa Kadununggal.

"Kami juga menghimbau kepada masyarakat agar bisa menuruti apa yang diterapkan oleh pemerintah, tetap jaga protokol kesehatan, pakai masker dalam bepergian dan cuci tangan. Agar pandemi Covid-19 ini supaya cepat barakhir," tuturnya.

Ditempat sama, Camat Kalapanunggal, Arif Solihin menyampaikan, pendamping yang handal akan memiliki komitmen yang kuat dalam menjalankan profesinya. Tidak sekedar menggugurkan tanggung jawab saja, tapi juga melakukan koordinasi berkesinambungan dengan RT, RW, Pemerintah Desa dan Kecamatan.

"Semua program akan lebih efektif, jika sarprasnya memadai. Termasuk ketersediaan ruang kerja para pendamping PKH," terangnya.

Arif menuturkan, demi untuk memfasilitasi aspirasi dari para pendamping PKH pihaknya akan berupaya untuk merealisasikannya, karena keberhasilan PKH ini tidak lepas dari peran aktif pendamping.

"Sebagai bahan evaluasi pendamping PKH, kedepannya akan dilakukan studi banding. Untuk melihat bagaimana program ini dilakukan di Kabupaten/Kota lain," pungkasnya. (Mamat. S Dolen)***

loading...

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved