Hadiri Launching Jagung Hibrida, Sekda Minta Pembinaan Berkelanjutan - TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita

Minggu, 21 Juni 2020

Hadiri Launching Jagung Hibrida, Sekda Minta Pembinaan Berkelanjutan

Hadiri Launching Jagung Hibrida, Sekda Minta Pembinaan Berkelanjutan


SUKABUMI|tribunnews.my.id- Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sukabumi, Iyos Somantri menghadiri acara Launching Perdana Penanaman Jagung Hibrida Program Kredit Usaha Rakyat (KUR) Mandiri Petani Binaan PT. Rahayu Auliya Putri Sukabumi di Kampung Cigarung, Desa Sukamaju, Kecamatan Cikakak, Kabupaten Sukabumi, Minggu (21/6/2020).

Pada kesempatan tersebut dilaksanakan beberapa penyerahan, antara lain penyerahan police asuransi usaha tani jagung, penyerahan bibit pioner serta penyerahan pupuk cair jos argo.

Tak hanya itu, Sekda beserta Direktur Pembiayaan Kementrian Pertanian melaksanakan gunting pita sebagai tanda launching penanaman jagung hibrida. Dan Sekda secara langsung mengikuti kegiatan menanam benih jagung.

Dalam sambutannya, Sekda menyampaikan, bahwa dengan peluang kebutuhan produksi yang masih terbuka lebar serta harga jual di tingkat petani relatif menguntungkan. Maka selayaknya pengembangan komoditas jagung hibrida perlu terus di dorong, baik dari sisi input, onfarm, penanganan panen, pascapanen dan pemasarannya.

"Disinilah peranan para petani, mitra kerja, pelaku usaha, pemerintah dan stakeholder lainnya yang terkait sangat diperlukan dalam membangun sinergitas yang baik. Berikanlah pelayanan terbaik mulai perencanaan, pembudidayaan, pengendalian OPT, penanganan panen-pascapanen dan pemasarannya," ujarnya.

Ia berharap, para petugas pembina pertanian mulai tingkat desa sampai Kabupaten agar senantiasa melakukan pembinaan. "Selain pembinaan juga melakukan pendampingan dan mengawal terhadap seluruh rangkaian kegiatan sesuai tugas dan kewenangannya," terangnya.

Ditempat sama, Direktur Utama PT. Rahayu Auliya Putri, KH. Arruyani mengatakan, pihaknya hadir di Kabupaten Sukabumi untuk membantu para petani.

"Kami disini hadir untuk membantu para petani di wilayah Kabupaten Sukabumi untuk mengembangkan sektor pertanian tanam jagung dengan memberikan kemudahan berbentuk KUR," jelasnya.

Sementara, perwakilan Kementerian Pertanian RI yang merupakan Direktur Pembiayaan Pertanian, Ir. Indah Megahwati menyampaikan apresiasi. Menurutnya, akan terus mendorong para stakeholder terkait untuk membantu memberikan modal para petani untuk terus mengembangkan hasil taninya.

"Kami Kementerian Pertanian akan terus mendorong pihak terkait dalam rangka percepatan pemberian KUR kepada para petani supaya lebih cepat untuk disalurkan," pungkasnya. (Mamat. S Dolen)

loading...

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved