Ketua Fraksi Partai Gerindra Sosialisasikan Budik Damber di Desa Cibuntu Sukabumi - TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita

Kamis, 11 Juni 2020

Ketua Fraksi Partai Gerindra Sosialisasikan Budik Damber di Desa Cibuntu Sukabumi

Ketua Fraksi Partai Gerindra Sosialisasikan Budik Damber di Desa Cibuntu Sukabumi


SUKABUMI|tribunnews.my.id- Untuk menyerap aspirasi masyarakat yang ada di Kecamatan Simpenan, anggota DPRD Kabupaten Sukabumi dari Daerah Pemilihan (Dapil) I, Usep Wawan, laksanakan reses ke-II tahun 2020 di Kecamatan Simpenan, Kamis (11/6/2020).

Kegiatan reses tersebut dilaksanakan di Kampung Cibuntu, RT 17 RW 04, Desa Cibuntu, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi. Dihadiri Kepala Desa Cibuntu, tokoh masyarakat serta warga.

Dikatakan Usep, dari kegiatan reses tadi masyarakat meminta percepatan pembangunan irigasi yang luasnya kurang lebih 140 hektar.

"Mengingat akan menghadapi musim kemarau, warga minta percepatan pembangunan irigasi. Karena irigasi ini sangat vital untuk menyambung ke pesawahan masyarakat dari aliran sungai Cimandiri," ujar, Ketua Fraksi Partai Gerindra itu.

Politisi Partai Gerindra itu pun menuturkan, selain irigasi warga Cibuntu juga meminta percepatan pembangunan jalan sepanjang 2,7 kilometer yang menghubungkan antar kampung yang ada di wilayah Desa Cibuntu.

"Dari berbagai aspirasi yang kita dapatkan, tentunya kita akan sampaikan dan perjuangkan ke pemerintah daerah melalui pokok-pokok pikiran (pokir) dewan," terangnya.

Tak hanya itu, kegiatan reses tersebut juga di manfaatkan untuk mensosialisasikan tentang penanaman ikan dalam ember (Budik Damber) serta ketahanan pangan.

"Respon warga sangat bagus, dan program Budik Damber ini akan berkelanjutan. Tadi juga kita hadirkan narasumber dari Balai Besar Perikanan Budidaya Air Tawar (BBPAT) Sukabumi. Semoga kedepan program ini berjalan lancar," pungkasnya. (Humaedi)***

loading...

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved