Pembangunan Jembatan Cibuni Dimulai, Begini Harapan Bupati Sukabumi - TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita

Rabu, 10 Juni 2020

Pembangunan Jembatan Cibuni Dimulai, Begini Harapan Bupati Sukabumi

Pembangunan Jembatan Cibuni Dimulai, Begini Harapan Bupati Sukabumi


SUKABUMI|tribunnews.my.id- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukabumi mulai membangun Jembatan Cibuni di Desa/Kecamatan Cidadap. Pembangunan jembatan sepanjang 120 meter diawali dengan peletakan batu pertama oleh Bupati Sukabumi, Marwan Hamami, Rabu (10/6/2020).

Dalam Prosesi acara peletakan batu pertama tersebut diberlakukan protokol kesehatan. Sehingga tetap menggunakan masker, hand sanitizer dan menjaga jarak.

Sebelum peletakan batu pertama di jembatan penghubung Sukabumi-Cianjur ini, Bupati dan jajaran Forkopimda melakukan penyerahan santunan berupa sembako kepada yatim piatu dan jompo yang ada di Cianjur dan Sukabumi.

Dikatakan Marwan, bahwa perjuangan untuk pembangunan jembatan tersebut tidaklah mudah. Menurutnya, hampir saja tahun ini tidak terlaksana karena adanya wabah Covid-19.

"Setelah melakukan komunikasi dengan pihak Provinsi, alhamdulillah akhirnya dikabulkan oleh pak Gubernur," ujarnya.

Ia menyampaikan, kedepan jembatan Cibuni akan dilakukan penataan sebagai penunjang pariwisata. Sehingga akan memperindah kawasan tersebut sebagai destinasi wisata baru

"Sebetulnya jalan akses ke sini (jembatan Cibuni) tahun ini, harus sudah selesai juga. Namun karena covid, anggarannya di geser. Kedepan selain penataan akses jalan, akan kita tata seperti Wisata air Cibuni. Selain perahu dipakai wisata juga bisa dipakai mancing," terangnya.

ia berharap, dengan adanya destinasi wisata dapat meningkatkan perekonomian masyarakat dan mendorong kreatifitas bagi anak muda di sekitar kawasan tersebut.

"Mudah mudahan menjadi penunjang anak muda untuk berkreasi. Sehingga bisa menjawab tantangan sulitnya mencari pekerjaan. Handicraft dan UMKM pun nanti bisa berkembang," imbuhnya.

Ia menuturkan, di Daerah Cidadap ini pun ada air panas yang mana Kedepannya pun akan dikembangkan. Termasuk infrastruktur penunjangnya akan terus dibangun. "Siap-siap saja masyarakat sekitar Cidadap ini," paparnya.

Di tempat sama, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Sukabumi, Asep Japar mengatakan, pembangunan jembatan tersebut ditargetkan rampung pada 15 Desember mendatang.

Dirinya berharap adanya dukungan penuh dari semua pihak. Sehingga pembangunan jembatan tersebut bisa selesai sesuai rencana. "Saya ingin pembangunan ini tepat waktu, lancar, dan berkualitas. Jadi mohon dukungan dari semua pihak," tandasnya. (Mamat. S Dolen)***

loading...

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved