Pemdes Bojongasih Bersama Kantor Pos Salurkan BST Kemensos - TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita

Rabu, 17 Juni 2020

Pemdes Bojongasih Bersama Kantor Pos Salurkan BST Kemensos

Pemdes Bojongasih Bersama Kantor Pos Salurkan BST Kemensos


SUKABUMI|tribunnews.my.id- Melalui Kantor Pos Cabang Parakansalak, Pemerintah Desa (Pemdes) Bojongasih, Kecamatan Parakansalak, Kabupaten Sukabumi, bagikan Bantuan Sosial Tunai (BST) Kementrian Sosial (Kemensos) Pusat tahap dua di Halaman Rumah Kepala Desa (Kades), Selasa (16/6/2020).

"Di Desa Bojongasih ini, Keluarga Penerima Manfaat (KPM) untuk tahap dua sebanyak 383 KK. Kami laksanakan di halaman rumah saya, dengan harapan agar warga lansia tidak harus antre berjam-jam dan tidak berdesak-desakan di Kantor Pos," ujar Kades Bojongasih, Heri Suheri, kepada tribunnews.my.id.

Ia menyampaikan, penyaluran BST Kemensos tersebut pihaknya tetap melaksanakan protokol kesehatan, serta didampingi Babinsa, Bhabinkamtibmas, Perangkat Desa, PKK, BPD serta Karang Taruna Desa.

"Setiap warga dianjurkan untuk memakai masker dan cuci tangan. Dalam kegiatan tersebut juga didampingi dan dipantau langsung oleh semua unsur-unsur terkait," terangnya.

Sementara, Nyai salah satu penerima bantuan mengaku sangat terbantu dengan adanya bantuan ini. "Sangat-sangat terbantu, apalagi kondisinya ditengah Covid-19 ini," ungkapnya.

Menurutnya, BST yang diberikan akan digunakan untuk membeli sembako dan kebutuhan lainnya. "Terima kasih ke pihak Pemerintah Pusat Maupun Daerah juga Pemdes yang sudah memberikan bantuan ini. Sangat-sangat bermanfaat bagi keluarga kami," pungkasnya. (Endang)***

loading...

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved