Puskesmas Kebonpedes Miliki Gedung Baru, Bupati Minta Layanan Kesehatan Masyarakat Lebih baik - TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita

Kamis, 11 Juni 2020

Puskesmas Kebonpedes Miliki Gedung Baru, Bupati Minta Layanan Kesehatan Masyarakat Lebih baik

Puskesmas Kebonpedes Miliki Gedung Baru, Bupati Minta Layanan Kesehatan Masyarakat Lebih baik


SUKABUMI|tribunnews.my.id- Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Puskesmas Kecamatan Kebonpedes mulai beroperasi di gedung baru, pasca diresmikan oleh Bupati Sukabumi, Marwan Hamami, Senin (11/6/2020).

Peresmian yang masih rangkaian kegiatan "Sehari Bersama Bupati Sukabumi" itu, prosesinya dengan pemotongan pita dan penandatanganan prasasti oleh Bupati Sukabumi

Usai meresmikan gedung Puskesmas dengan luas 1000 meter persegi tersebut, Bupati meninjau setiap sudut ruang. Sambil berbincang dengan sejumlah masyarakat yang sedang berobat.

Dikatakan Bupati, Puskesmas Kecamatan Kebonpedes difungsikan untuk meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat. Kedepan fasilitas Puskesmas itu akan terus dikembangkan. "Akan diperbesar nantinya. Bila perlu jadi Puskesmas rawat inap," ujarnya, Kamis (11/6/2020).

Masih kata Bupati, keberadaan Puskesmas tersebut diharapkan bisa memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Apalagi, fasilitasnya cukup memadai. "Tinggal melengkapi sumber daya manusianya. Nanti akan didorong dengan dokter-dokter baru," terangnya.

Dirinya mengingatkan, agar pelayanan di Puskesmas tersebut lebih optimal. Sehingga, masyarakat bisa nyaman saat berobat. "Terutama yang menjaga pelayanan harus ramah dan familiar. Karena fasilitas ini dibuat untuk memberikan layanan terbaik," tegasnya.

Selanjutnya Bupati langsung meninjau berbagai pembangunan di Kecamatan Kebonpedes. Mulai dari papan Asmaul Husna hingga Lapang Boring.

Selepas itu, Bupati bergegas ke Pondok Pesantren Assyaafiiyyah Linnahdlatil Athfaal untuk bersilaturahmi bersama masyarakat dan pimpinan Pondok Pesantren yang beralamat di Kampung Muara, Desa Jambenenggang, Kecamatan Kebonpedes.

Sebelum meninggalkan Ponpes tersebut, Bupati ajak bergembira bersama masyarakat sekitar dengan hal sederhana tapi bermakna yakni mentraktir es krim yang dijual pedagang setempat. (Mamat. S Dolen)***

loading...

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved