Rapid Test Serentak, Bupati Sukabumi : Hasilnya Jadi Acuan Antisipasi Sebaran Covid-19 - TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita

Senin, 01 Juni 2020

Rapid Test Serentak, Bupati Sukabumi : Hasilnya Jadi Acuan Antisipasi Sebaran Covid-19

Rapid Test Serentak, Bupati Sukabumi : Hasilnya Jadi Acuan Antisipasi Sebaran Covid-19


SUKABUMI (tribunnews.my.id)- Usai monitoring pelaksanaan Rapid Test di Pasar Sukaraja, Bupati Sukabumi, H.Marwan Hamami meninjau pelaksanaan Rapid Test di Pasar Cisaat, Senin (1/6/2020).

Pelaksanaan rapid test di Pasar Cisaat disebar di tiga titik yaitu posko area parkir Pasar Cisaat, Kantor UPTD, dan pintu masuk. Selain rapid test, dilakukan juga pembagian masker kepada masyarakat yang ada di Pasar Cisaat.

Menurut Marwan, pelaksanaan pemeriksaan cepat tersebut untuk menyasar pengunjung pasar dari bahaya Covid-19. "Sasarannya masyarakat yang mengunjungi pasar, pedagang, sopir dan lainnya," ujar Marwan, di sela-sela peninjauan, Senin (1/6/2020).

Dikatakan Marwan, hasil rapid test akan dijadikan acuan ke depannya. Terutama dalam antisipasi sebaran Covid-19 di Kabupaten Sukabumi.

"Hasil rapid tes akan dilihat domisilinya. Nanti akan memberikan penanggulangan lanjutan untuk antisipasi sebaran," terangnya.

Tak hanya itu, lanjut Marwan, Pemerintah Kabupaten Sukabumi terus menggenjot sosialisasi kepada masyarakat. Terutama dalam penerapan protokol kesehatan.

"Harus menggunakan masker. Sebab, masker untuk melindungi diri kita dan orang lain," jelasnya.

Sementara, pengunjung Pasar Cisaat, Melani Annisa Putri mengaku sengaja datang ke posko rapid test. Hal itu untuk mengecek kesehatan dirinya sepulang dari Jakarta.

"Sebulan lalu sempat pulang dari Jakarta. Sebab kerja di Jakarta dan ini sedang pulang, makanya ikut rapid test. Ini pertama kalinya ikut," tuturnya.

Dirinya merespon positif Pemerintah Kabupaten Sukabumi yang mengadakan rapid test massal.

"Ini (rapid test massal) cukup positif. Menandakan pemerintah peduli kepada masyarakat," pungkasnya. (Arus)***

loading...

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved