Realisasikan Bangub 2020, Pemdes Bumisari Bangun Infrastruktur Jalan - TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita

Sabtu, 13 Juni 2020

Realisasikan Bangub 2020, Pemdes Bumisari Bangun Infrastruktur Jalan

Realisasikan Bangub 2020, Pemdes Bumisari Bangun Infrastruktur Jalan


SUKABUMI|tribunnews.my.id- Pemerintah Desa (Pemdes) Bumisari, Kecamatan Cikidang, Kabupaten Sukabumi, realisasikan anggaran yang bersumber dari Bantuan Gubernur (Bangub) Provinsi Jawa Barat, untuk pembangunan infrastruktur jalan.

Kepala Desa Bumisari, Sholihudin mengatakan, anggaran tersebut dialokasikan untuk Pengaspalan ruas jalan Bumisari-Cigudang, RT 01 RW 01 sepanjang 300 meter dan lebar 2,2 meter dengan anggaran Rp 95.150.000.

"Alhamdulillah bisa direalisasikan. Bahkan hasilnya bisa dirasakan langsung oleh masyarakat," ujar Sholihudin, kepada tribunnews.my.id, saat dihubungi via pesan singkat aplikasi WhatsApp, Sabtu (13/6/2020).

Ia menyampaikan, anggaran Bangub yang digelontorkan pemerintah sangat membantu program pembangunan infrastruktur di Desa Bumisari. Sehingga Pemdes bisa melaksanakan program pembangunan dengan baik.

"Kami atas nama Desa Bumisari sangat bersyukur. Dengan demikian sarana infrastruktur di Desa kami akan semakin baik. Artinya pembangunan yang dilaksanakan sudah sesuai dengan keinginan dan juga harapan masyarakat Desa Bumisari," terangnya.

Pengalokasian Bangub tersebut, lanjut Sholihudin, pihaknya menitik beratkan kepada aspirasi masyarakat dari tiap-tiap RT, RW, dan Dusun. Menurutnya, sehingga pihak desa bisa melaksanakan program dengan cepat dan dibantu oleh masyarakat sesuai kebutuhan.

"Alhamdulilah, dengan anggaran Bangub satu persatu program pembangunan bisa di selesaikan," paparnya.

Ia menegaskan, Pemdes Bumisari akan terus berupaya merealisasikan program-program yang sudah direncanakan.

"Kita akan terus berupaya merealisasikan apa yang sudah direncanakan, sebagai bentuk penataan atau pembenahan pembangunan di Desa Bumisari," pungkasnya. (Mamat. S Dolen)***

loading...

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved