Sambut New Normal, Sekolah SDN Palasari Girang Siapkan Protokol Kesehatan - TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita

Minggu, 28 Juni 2020

Sambut New Normal, Sekolah SDN Palasari Girang Siapkan Protokol Kesehatan

Sambut New Normal, Sekolah SDN Palasari Girang Siapkan Protokol Kesehatan


SUKABUMI|tribunnews.my.id- Sekolah SDN Palasari Girang Kecamatan Kalapanunggal, Kabupaten Sukabumi mulai menyiapkan jelang New Normal atau adaptasi kebiasaan baru (AKB) meskipun belum ada kejelasan sekolah akan segera dibuka.

Kepala Sekolah Palasari Girang, Ahmad Suhendar mengatakan, terkait persiapan menghadapi tahun ajaran baru di masa pandemi Covid-19 dan memasuki new normal sekolah harus tetap siap mematuhi protokol kesehatan diantaranya tetap jaga jarak, gunakan masker, siapkan tempat pencuci tangan dan handsanitizer, penyemprotan ruang kelas dan lingkungan sekolah.

"Dan yang terpenting tetap mematuhi setiap anjuran atau himbauan yang dikeluarkan oleh pemerintah terkait sistem pembelajaran di masa pandemi Covid-19," ujar Ahmad, kepada tribunnews.my.id, Sabtu (27/6/2020).

Ahmad menyampaikan, bahwa SDN Palasari Girang sudah membeli alat pengukur suhu tubuh yang nantinya akan digunakan pada saat siswa dan guru memasuki lingkungan sekolah atau kelas, dan telah menyiapkan masker untuk dibagikan kepada siswa pada memasuki new normal.

"Rencana masuk sekolah sesuai kalender pendidikan mulai masuk sekolah tahun ajaran baru tanggal 13 Juli 2020," terangnya.

Menurut Ahmad, mengenai kegiatan belajar mengajar masih menunggu juklak dan juknis dari Dinas Pendidikan. Tetapi guru-guru sudah mulai merancang sistem pembelajaran jarak jauh jika pembelajaran tatap muka tidak memungkinkan.

"Semoga wabah Covid-19 ini segera berakhir. Dan semua aktivitas di segala sektor dapat kembali berjalan normal," pungkasnya. (Mamat. S Dolen)

loading...

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved