Satu Unit Rumah Milik Warga Tangkolo Kabandungan Hangus Terbakar - TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita

Minggu, 14 Juni 2020

Satu Unit Rumah Milik Warga Tangkolo Kabandungan Hangus Terbakar

Satu Unit Rumah Milik Warga Tangkolo Kabandungan Hangus Terbakar


SUKABUMI|tribunnews.my.id- Satu unit rumah warga di Kampung Tangkolo, RT 07 RW 01, Desa Tugu Bandung, Kecamatan Kabandungan, Kabupaten Sukabumi terbakar, Sabtu (13/6/2020) sekira pukul 17.15 WIB.

Menurut saksi mata, Yadi salah satu warga setempat juga anggota dari Barisan Benteng Raya Pajajaran (BBRP) Kabandungan, rumah yang terbakar tersebut milik Main.

"Saat itu Lelah (25) keluar rumah untuk melihat anaknya yang berada didepan rumah. Namun ketika mau masuk kerumah lagi tiba-tiba terlihat gumpalan api dari arah dapur," ujar Yadi, kepada tribunnews.my.id, saat dihubungi via pesan singkat aplikasi WhatsApp.

Dikatakan Yadi, ketika Lelah melihat api didalam rumah langsung berteriak dan warga sekitar pun segera kelokasi. Namun, dalam kurun waktu setengah jam rumah dan semua isinya habis terbakar.

"Semoga pihak korban diberi ketabahan dan kesabaran dalam menghadapi cobaan ini. Saat ini kami dari keluarga besar BBRP membantu membereskan sisa-sisa kayu yang terbakar," terangnya.

Sementara, P2BK Kabandungan, Yusuf. K menyampaikan, api diduga berasal dari kompor gas hingga mengakibatkan rumah milik Main terbakar.

"Beruntung tidak ada korban jiwa. Untuk kerugian masih dalam kajian tim. Kami (P2BK) melakukan assessment kelokasi kejadian bersama Forkopimcam dan Pemerintah Desa (Pemdes) Tugu Bandung," jelasnya.

Ia menuturkan, bahwa pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak Kecamatan, Tagana, Pemdes, Babinsa, Babinkamtibmas serta relawan.

"Kami menghimbau kepada masyarakat untuk selalu hati-hati dan waspada. Dan apabila terdapat kejadian serupa ataupun lainnya dapat menghubungi call center (0266) 6323717," pungkasnya. (Mamat. S Dolen)***

loading...

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved