Serentak, Masjid Besar di 47 Kecamatan di Kabupaten Sukabumi Rapid Test Massal - TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita

Jumat, 05 Juni 2020

Serentak, Masjid Besar di 47 Kecamatan di Kabupaten Sukabumi Rapid Test Massal

Serentak, Masjid Besar di 47 Kecamatan di Kabupaten Sukabumi Rapid Test Massal


SUKABUMI|tribunnews.my.id- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukabumi kembali menyelenggarakan rapid test massal gratis di Masjid-masjid besar di 47 Kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Sukabumi.

Sebelumnya, rapid test massal dilaksanakan di tempat konsentrasi massa seperti Mall dan Pasar. Adapun dilaksanakan rapid test massal tersebut dalam rangka mencegah dan mengetahui sebaran Covid-19 yang terjadi di wilayah Kabupaten Sukabumi.

Salah satunya di Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi, pelaksanaan rapid test di mulai pukul 10.00 Wib di Masjid Besar Qubbatul Muslimin Sukaraja jalan Raya Sukaraja, Jumat  (5/6/2020).

"Warga cukup antusias dalam pelaksanan rapid test. Saat ini sebelum pelaksanaan jumatan saja sudah mencapai 100 orang," ujar Camat Sukaraja, Budianto di lokasi kegiatan.

Di tempat terpisah, Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami menyampaikan, bahwa ada kondisi-kondisi yang perlu dicermati terhadap sebaran Covid-19. Menurutnya, menghentikan sebaran Virus Corona ini harus menjadi komitment bersama dan bisa diantisipasi terutama di tempat tempat yang menjadi konsentrasi massa  berkumpul seperti pasar, Mall, Masjid dan sebagainya.

"Makanya kita ambil sample untuk tempat yang menjadi perhatian, walaupun dengan hasil rapid test itu bukan berarti orang itu dinyatakan terkena virus corona. Tetapi kita mencari faktor virus yang reaktif, yang di tindaklanjuti dari hasil lab lanjutan. Sehingga kita bisa secepatnya membatasi ruang gerak orang (yang terkena virus covid-19)," terang Marwan, di Pendopo Sukabumi.

Ia menuturkan, hampir di 47 Kecamatan kurang lebih 90 Masjid Agung yang melaksanakan rapid test secara Massal. Untuk satu masjid ada yang 100, ada juga yang 200 untuk diambil sampel saja.

"Melalui upaya dan ikhtiar ini, sebaran virus Covid-19 bisa terus ditekan. Sehingga Kabupaten Sukabumi siap memasuki new normal," pungkasnya. (Mamat. S Dolen)***

loading...

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved