Tim Divisi Kesehatan LPKDN Bantu Rujuk Warga Melahirkan ke RSUD Sekarwangi - TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita

Rabu, 03 Juni 2020

Tim Divisi Kesehatan LPKDN Bantu Rujuk Warga Melahirkan ke RSUD Sekarwangi

Tim Divisi Kesehatan LPKDN Bantu Rujuk Warga Melahirkan ke RSUD Sekarwangi


SUKABUMI (tribunnews.my.id)- Empati dan rasa kemanusian tim divisi kesehatan Lembaga Perlindungan Konsumen Dharma Nusantara (LPKDN) DPD Sukabumi, tergugah saat melihat warga Kampung Palasari Girang, RT 07 RW 01, Desa Palasari Girang, Kecamatan Kalapanunggal, Kabupaten Sukabumi, yang akan melahirkan.

Pasalnya, warga yang bernama Ai Rumiati tersebut tidak mempunyai Jaminan Persalinan (Jampersal) baik BPJS maupun lainnya. Dalam hal ini, tim divisi kesehatan LPKDN membantu warga tersebut dengan merujuk dari Puskesmas Kecamatan Kalapanunggal ke RSUD Sekarwangi Cibadak.

Salah satu tim divisi kesehatan LPKDN, Dolen menyampaikan rasa terimakasih kepada Wakil Bupati (Wabup) Sukabumi, H. Adjo Sardjono yang juga sudah membantu dan mensupport serta memfasilitasi warga tersebut untuk membuat jampersal.

"Alhamdulillah, walaupun segala administrasinya belum selesai tapi si pasien sudah bisa pulang. Karena melahirkannya berjalan dengan lancar," ujarnya.

Sementara, Ade Sopian suami Ai Sumiarti mengucapkan rasa terimakasih kepada tim divisi LPKDN yang telah sigap untuk membantu.

"Tidak lupa juga saya ucapkan terimakasih kepada bapak Wabup yang telah membantu meringankan beban masyarakat terutama saya. Untuk hal ini tidak akan pernah saya lupakan," tuturnya.

Ade berharap, lembaga lain bisa mencontoh dari LPKDN. "Semoga LPKDN ini menjadi contoh untuk lembaga lain, dan agar terus bisa membantu warga masyarakat khususnya yang sakit. Semoga LPKDN semakin maju dan sukses," pungkasnya. (Mamat. S)***

loading...

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved