Viral di Medsos, Kapten Inf Enjang Bersama Tim Kecamatan Monitoring Wisata Curug Cawen - TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita

Rabu, 24 Juni 2020

Viral di Medsos, Kapten Inf Enjang Bersama Tim Kecamatan Monitoring Wisata Curug Cawen

Viral di Medsos, Kapten Inf Enjang Bersama Tim Kecamatan Monitoring Wisata Curug Cawen


SUKABUMI|tribunnews.my.id- Danramil 0311/Sagaranten, Kapten Inf Enjang beserta sejumlah anggotanya disertai Sekmat Cidadap Dan kepala Desa mengecek beberapa tempat wisata yang berada di wilayah Koramil Sagaranten salah satunya Wisata Curug Cawen yang belakangan ini lagi viral di media sosial, Selasa (23/06/2020).

Koramil 0311 Sagaranten itu sendiri menaungi empat wilayah yaitu Kecamatan Cidadap, Curug kembar, Cidolog dan Sagaranten. Sedangkan Lokasi Curug Cawen berada di kecamatan Cidadap, kabupaten Sukabumi, Jawa barat.

Menurut Kapten Inf Enjang, pengecekan tersebut bertujuan untuk melihat potensi wisata untuk dikembangkan, untuk Menjadi Objek Wisata Alam yang benar-benar di kagumi. Sehingga, bisa menyedot para wisatawan luar daerah.

"Hal paling utama adalah penataan yang harus benar-benar memadai. Sehingga memukau para wisatawan," ujarnya.

Selain itu, Danramil juga bertekad mengembangkan dan memajukan tempat wisata tersebut, serta akan berkordinasi dengan pihak Desa, Kecamatan dan Dinas Pariwisata Kabupaten Sukabumi.

"Harapannya untuk meningkatkan perekonomian guna untuk mensejahterakan masyarakat melalui wisata alam," paparnya.

Seperti pribahasa mengatakan "Siapa saja yang menjaga alam, maka alam akan berbalik menjaganya. Sebaliknya Siapa saja yang merusak alam, maka alam akan berbalik merusaknya pula," kata Hengki Juendi Sang Jurnalis. (Hengki Juendi)

loading...

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved