JAMBORE PKK", H. MARWAN HAMAMI PAPARKAN SINERGITAS, AKB HINGGA KETAHANAN PANGAN - TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita

Jumat, 24 Juli 2020

JAMBORE PKK", H. MARWAN HAMAMI PAPARKAN SINERGITAS, AKB HINGGA KETAHANAN PANGAN

JAMBORE PKK", H. MARWAN HAMAMI PAPARKAN SINERGITAS, AKB HINGGA KETAHANAN PANGAN

Tribunnews.my.id | Sukabumi

Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami membuka Jambore kader Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Sukabumi tahun 2020 di Bumi Mandiri Centre (BMC) Kadudampit, Rabu (22/7/2020) Jambore bertujuan untuk meningkatkan kemampuan pengetahuan dan wawasan PKK Kabupaten, Kecamatan, serta desa.


untuk menerapkan protokol kesehatan seluruh peserta menggunakan masker dan menjaga jarak. H. Marwan Hamami dalam sambutannya mengatakan, jambore PKK menjadi cara untuk menyamakan pemahaman antar kader Apalagi, PKK memiliki peran besar dalam mendukung keluarga dan masyarakat. "Jambore PKK harus dijadikan momentum mempererat silaturhami, membangun sinergitas, dan penguatan kelembagaan PKK di Kabupaten Sukabumi," ujarnya.

Selain itu, Bupati juga menyosialisasikan roadmap pencegahan dan penanganan covid 19 di Kab. Sukabumi kepada anggota PKK. Terutama pembiasaan protokol kesehatan sebagai adaptasi kebiasaan baru. "Keberadaan PKK di semua tingkatan, dapat membantu pemerintah dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat tentang covid 19. PKK bisa mengajak masyarakat menerapkan protokol kesehatan," ucapnya.

Lewat jambore tersebut, Bupati juga meminta seluruh anggota PKK bisa menjadi penggerak pemberdayaan potensi yang dimiliki Kabupaten Sukabumi, mulai kepariwisataan sampai masalah ketahanan pangan "Gali potensi yang dimiliki untuk kesejahteraan masyarakat Sukabumi.Jadikan lahan sekitar rumah diurus dengan menanam berbagai tanaman, gerakan pipir diurus (pirus) bisa jadi alternatif. demikian juga dengan potensi panorama alam, Indahnya Sukabumi harus berbanding lurus dengan kesejahteraan masyarakat," ungkapnya. Ditempat yang sama, Ketua TP PKK Kabupaten Sukabumi Hj. Yani Jatnika Marwan mengatakan dalam pelaksanaan jambore PKK itu dilakukan pembatasan kepesertaan untuk menerapkan protokol kesehatan. "Jambore dilaksanakan selama satu hari dengan target capaian memupuk rasa kebersamaan, meningkatkan kemampuan pengetahuan, dan wawasan. Termasuk memertahankan solidaritas antar anggota PKK" ungkapnya

Hj. Yani Jatnika menambahkan, dalam kegiatan ada penyampaian berbagai materi. Mulai dari PMI, BPBD, dan motivator. Dirinya mengajak semua anggota PKK untuk turut serta sosialisasi kepada masyarakat. Hal itu berkaitan pemahaman pangan aman dikonsumsi. "Mari sosialisasikan makanan yang aman dikonsumsi. Hindari pewarna dan pengawet," tambahnya. Di akhir kegiatan, H. Marwan Hamami menyerahkan sejumlah doorprize kepada peserta jambore dilanjutkan meninjau dan membeli berbagai produk UMKM dari Kecamatan Kadudampit yang dipamerkan di acara jambore ," pungkasnya

(M.dolen)

loading...

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved