MoU Pemkab Sukabumi Dengan PLN, Bupati Minta Semua Wilayah Teraliri Listrik - TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita

Jumat, 03 Juli 2020

MoU Pemkab Sukabumi Dengan PLN, Bupati Minta Semua Wilayah Teraliri Listrik

MoU Pemkab Sukabumi Dengan PLN, Bupati Minta Semua Wilayah Teraliri Listrik


SUKABUMI|tribunnews.my.id- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukabumi memperbaharui kesepakatan  bersama dengan PT. PLN (Persero) Unit Induk Wilayah/Distribusi Jawa Barat Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Sukabumi mengenai penyelenggaraan pajak penerangan jalan.

Kegiatan penandatangan kesepakatan tersebut dilaksanakan sebagai dasar penyelenggaraan pajak penerangan jalan, termasuk menjamin kelancaran pendapatan daerah.

Bupati Sukabumi, Marwan Hamami mengatakan, kerjasama tersebut dilakukan guna peningkatan pelayanan kepada masyarakat terkait penerangan dan keburuhan energi listrik dimasyarakat, Sehingga semua layanan bisa memberikan kepuasan bagi masyarakat.

"Pasokan energi listri di Kabupaten Sukabumi sangat dibutuhkan sebagai upaya mendorong pemberdayaan ekonomi masyarakat, dan harus  betul betul dirasakan," ujar Marwan, di Pendopo Sukabumi, Kamis (2/7/2020).

Ia meminta, PT. PLN (Persero) dapat memenuhi kebutuhan listrik disetiap wilayah di Kabupaten Sukabumi, termasuk kebutuhan listrik untuk jalur wisata. Sehingga dapat menumbukan peningkatan ekonomi masyarakat sekitar.

"Bukan hanya pasokan listrik, namun juga sarana komunikasi yang bisa mempermudah masyarakat menyampaikan pengaduan dan keluhan terkait PLN. Sehingga bisa mempermudah komunikasi yang terjalin selama ini," terangnya.

Ditempat sama, Manajer PT. PLN (Persero) Unit Induk Wilayah/Distribusi Jawa Barat UP3 Sukabumi, Ichwan Sahroni menyampaikan, bahwa akan membantu Pemkab Sukabumi dalam pemenuhan kebutuhan pasokan listrik.

"Dengan berbagai kendala yang dihadapi, kita akan melakukan evaluasi dan strategi untuk dapat memenuhi kebutuhan listrik. Sehingga PLN bisa berkontribusi untuk mendorong percepatan pembangunan di wilayah Kabupaten Sukabumi," jelasnya.

Berkenaan aliran listrik, Ichwan mengaku PLN siap memasok kebutuhan Kabupaten Sukabumi. Sehingga semuanya bisa memadai dan terpenuhi.

"Berapapun kebutuhan listrik, kita siap memasoknya," pungkasnya.

Diakhir kegiatan, Bupati Sukabumi menandatangani kesepakatan kerjasama penyelenggaraan pajak penerangan jalan di Kabupaten Sukabumi dengan Manajer PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah/Distribusi Jawa Barat UP3 Sukabumi.

Proses penandatangan tersebut dilanjutkan dengan perjanjian kerjasama antara PLN dan Dinas Perhubungan, Badan Pendapatan Daerah, dan Pol PP Kabupaten Sukabumi. (Mamat. S Dolen)

loading...

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved