Sambut New Normal, Pemdes Bumisari Lakukan Penyemprotan Desinfektan - TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita

Rabu, 01 Juli 2020

Sambut New Normal, Pemdes Bumisari Lakukan Penyemprotan Desinfektan

Sambut New Normal, Pemdes Bumisari Lakukan Penyemprotan Desinfektan


SUKABUMI|tribunnews.my.id- Pemerintah Desa (Pemdes) Bumisari, Kecamatan Cikidang, Kabupaten Sukabumi melakukan penyemprotan desinfektan untuk mencegah virus corona atau Covid-19 untuk yang ke enam kalinya, Selasa (30/6/2020).

Kegiatan tersebut dilakukan bersama babinsa, Perangkat Desa dan Lembaga Masyarakat dalam menjalankan himbauan pemerintah kabupaten Sukabumi terkait sosialisai pencegahan penyebaran Covid-19.

Kepala Desa Bumisari, Sholihudin mengatakan, kegiatan ini sebagai upaya untuk melakukan pencegahan adanya Covid-19 di wilayah Desa Bumisari.

"Sosialisasi tersebut dilakukan bersama masyarakat dan lembaga desa yang berkolaborasi dengan pihak koramil," ujarnya.

Ia menghimbau, kepada masyarakat untuk bisa tenang dan jangan khawatir terkait adanya wabah virus tersebut.

"Kita harus senantiasa menjaga kebersihan lingkungan dan menerapkan pola hidup sehat sesuai ketentuan pemerintah. Jaga protokol kesehatan, jaga jarak, cuci tangan dan selalu pake masker setiap bepergian," terangnya.

Menurutnya, pihaknya merasa terpanggil untuk melakukan kegiatan ini. "Kami pun sudah berkordinasi dengan Pemerintahan Kecamatan, Kepolisian dan TNI. Alhamdulilah kami dapat respon yang baik," tuturnya.

Ditempat sama, Babinsa Kecamatan Cikidang, Tusnyanto menyampaikan, pihaknya sangat bangga atas kegiatan penyemprotan desinfektan ini karena sangat membantu masyarakat.

"Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini, guna mencegah penyebaran wabah virus. Yang mana wilayah kita khususnya di Kabupaten Sukabumi," pungkasnya. (Mamat. S Dolen)

loading...

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved