PD-IWO Kabupaten Sukabumi Menggelar Rapat Kerja UMKM  - TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita

Senin, 03 Agustus 2020

PD-IWO Kabupaten Sukabumi Menggelar Rapat Kerja UMKM 

PD-IWO Kabupaten Sukabumi Menggelar Rapat Kerja UMKM 

Tribunnews.my.id | Sukabumi

Pengurus Daerah Ikatan Wartawan Online (PD IWO) Kabupaten Sukabumi menggelar rapat kerja tentang Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM),di Kp.Pasirbilik Desa Sampora,Kecamatan Cikidang,Kabupaten Sukabumi Minggu (02/08/2020)


 "Sebelum mengacu pada rapat kerja pembahasan tentang Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Heriyadi Ketua Pengurus Daerah Ikatan Wartawan Online (PD IWO) Kabupaten Sukabumi beliau juga sebagai Pengawas Dewan Pimpinan Pusat Pers Sukabumi Ngahiji (DPP PSN). Menyampaikan agar adanya reshuffle kepengurusan dari mulai sekretaris dan bidang-bidang PD IWO terlebih dahulu",paparnya.

 "Hariyadi selaku Ketua PD-IWO yang sekaligus menjadi pimpinan rapat kerja,menyodorkan 2 (Dua) kandidat bakal calon yaitu : 1.Aom Muharam dari media online Sergapreborn.id 2.Irwan dari media online jejakkasus.com mekanisme pemilihan dilaksanakan dengan cara demokratis melalui poting,dari 20 media online yang hadir maka terpilihlah Aom Muharam dengan perolehan suara terbanyak sebagai sekretaris PD-IWO Kabupaten Sukabumi dan beliau juga menjabat sebagai Wasekjen di DPP PSN,oleh kerena itu IWO dan PSN adalah bagian yang tidak terpisahkan tinggal mengatur sistem kerjanya dan tata kelola organisasinya kedepan. "Insha Allah dalam waktu dekat akan kami bahas bersama KSB DPP PSN",tutur Heriyadi.

Aom Muharam'"sebagai Sekretaris PD IWO terpilih dan juga sebagai Wasekjen DPP PSN menyampaikan bahwa semua media online yang hadir adalah sebagai pengamban tugas dari Undangan-Undang Pers Nomor 40 Tahun 1999, yang kini telah menjadi satu naungan dalam Ikatan Wartawan Online (IWO) dan Pers Sukabumi Ngahiji (PSN) sebagai salah satu wadah organisasi profesi", ujarnya.

 "Kenapa rapat kerja ini memilih pembahasan tentang UMKM,karena negara kita ini sedang dilanda musibah yaitu, Covid 19 sehingga melumpuhkan sendi-sendi perekonomian masyarakat maka UMKM ada relevansinya dalam menumbuh kembangkan perekonomian masyarakat dari mulai bawah akar rumput (gresroot) tujuannya agar bisa tertopang kebutuhan masyarakat",ungkap Dewan Etik IWO Yopi Sulaeman. "Untuk menopang UMKM maka kami membentuk Pengurus Cabang IWO di tingkat Kecamatan agar mampu bekerja sama dengan program induk yayasan dan koperasi kami sehingga penyalurannya menjadi tepat sasaran,kamipun tetap akan selalu berkomunikasi dan berkordinasi dengan Pengurus PSN karena kamipun sebagai Penasehat DPP PSN",pungkas Yopi.

( Mamat'S Dolen)

loading...

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved