23 Warga Terjaring Operasi Yustisi Protokol Kesehatan Yang Dipimpin Oleh Wakapolres Majalengka - TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita

Minggu, 27 September 2020

23 Warga Terjaring Operasi Yustisi Protokol Kesehatan Yang Dipimpin Oleh Wakapolres Majalengka

23 Warga Terjaring Operasi Yustisi Protokol Kesehatan Yang Dipimpin Oleh Wakapolres Majalengka



TRIBUNNEWS.MY.ID|MAJALENGKA - Bertempat di Taman Dirgantara tepatnya di bunderan Munjul, Polres Majalengka terus melaksanakan setiap hari Operasi Yustisi baik pagi, siang, sore maupun malam. 

Dalam hal ini melakukan Operasi Yustisi dalam rangka Penegakan Hukum Administratif terhadap pelanggaran tertib kesehatan terkait antisipasi penyebaran Covid-19.

Operasi Yustisi dipimpin Waka Polres Majalengka KOMPOL Sumari dan diikuti personel Polres Majalengka, Polsek Majalengka Kota, TNI, Dishub dan Sat. Pol. PP Kabupaten Majalengka. Minggu (27/9/2020).

Kapolres Majalengka, AKBP Dr. Bismo Teguh Prakoso melalui Waka Polres Kompol Sumari mengungkapkan, Kegiatan tersebut dalam rangka menindaklanjuti Peraturan Bupati Majalengka Nomor 74 Tahun 2020 Tentang Tahun 2020 Pengenaan Sanksi Administratif Terhadap Pelanggaran Tertib Kesehatan Dalam Pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar dan Adaptasi Kebiasaan Baru, Dalam Penanggulangan Covid 19 Di Wilayah Kabupaten Majalengka.

” Dalam kegiatan ini kita memberikan teguran secara tertulis berupa mengisi SKDA – PSBB / AKB bagi pelanggar peraturan bagi masyarakat yang tidak mengenakan masker,” jelas Waka Polres Majalengka Kompol Sumari.

Pihaknya juga memberikan tindakan disiplin berupa tindakan fisik kepada pengendara atau masyarakat yang tidak mengenakan masker, dan memutar balikan arah pengendara untuk mengambil atau membeli masker.

” Sebanyak 23 Warga yang melanggar peraturan khususnya yang tidak menggunakan masker,” Adapun Sanksi yang diberikan yakni Sanksi push up 5 orang, Membaca Pancasila 3 orang, menyanyikan lagu Indonesia raya 4, Teguran Lisan 6 dan membersihkan lingkungan 5 orang. (Ft)

loading...

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2020 TRIBUNNEWS, Bukan Sekedar Berita | All Right Reserved